Home » Berita » Beredar Rumor Toyota Fortuner Terbaru Meluncur 4 Juni 2020

Beredar Rumor Toyota Fortuner Terbaru Meluncur 4 Juni 2020

Bocoran foto Toyota Fortuner 2020. (Foto: wardsauto)

Bangkok – Bulan lalu Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan Fortuner terbaru. Hal ini diketahui setelah beredarnya gambar Fortuner putih yang diduga tengah melakukan tes jalan. Sejak saat itu, berbagai rumor bermunculan hingga yang terbaru menyebutkan bahwa salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) kebanggaan Toyota itu bakal diluncurkan dalam waktu dekat, bahkan tidak sampai hitungan bulan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari MagCarZine melalui salah seorang sumber menyebutkan bahwa peluncuran Toyota Fortuner terbaru akan dilakukan pada 4 Juni 2020. Kemungkinan seremonial peluncurannya lewat digital karena kondisi pandemi virus corona.

Masih menurut sumber yang sama, Fortuner terbaru hanya mendapatkan sedikit ubahan saja (minor change). Belum diketahui pasti bagian-bagian mobil mana saja yang mendapatkan pembaruan desain.

Namun berdasarkan gambar-gambar eksterior yang sudah beredar sebelumnya, bisa diterka pembaruannya. Fortuner 2020 bakal mengusung desain bumper depan, lampu depan, gril, dan pelek baru.

Sedangkan pada sektor interior cukup sulit untuk ditebak, karena bocoran gambarnya belum beredar. Akan tetapi, dugaan sementara yaitu Toyota Fortuner terbaru mendapat kluster instrumen yang direvisi. Selain itu akan hadir juga sistem entertainment baru yang bervariasi sesuai pasar, pelapis kulit, dan aksesori baru.

Sementara itu terkait dapur pacunya, Toyota Fortuner terbaru masih akan ditawarkan dengan mesin tipe GD sama seperti model yang saat ini masih dijual.

Belum Pasti Masuk Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia berencana meluncurkan tiga sampai empat mobil baru lagi tahun ini. Akan tetapi belum bisa dipastikan apakah semuanya bakal meluncur atau tidak terkait pandemi virus corona di Indonesia sejak awal Maret 2020.

“Rencananya sih ada tiga sampai empat mobil baru. Tetapi belum tahu apakah semuanya akan diluncurkan sesuai jadwal atau tidak,” ujar Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Aska saat teleconference bersama media, Selasa (7/4/2020).

Saat ditanya apakah dari beberapa mobil baru Toyota tersebut termasuk Fortuner terbaru, Dimas enggan membeberkannya. Ia beralasan bahwa SUV itu bukan hanya diperuntukkan bagi pasar Indonesia saja.

“Belum tahu sih ya. Kalau ngomong Fortuner, Innova dan lain-lain enggak cuma dijual di Indonesia saja, ada beberapa negara lain juga menjualnya. Jadi akan dibutuhkan studi bareng-bareng antara semua negara. Studinya tetap berjalan,” tutur Dimas.

Seperti diketahui, Toyota Fortuner terakhir kali mendapatkan perubahan besar pada awal 2016, setelah sebelumnya hadir di Thailand pada Juli 2015.

Di Indonesia, Fortuner ditawarkan dengan varian 4×2 SRZ A/T bermesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yang hadir pada varian VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis. Semua varian didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty pada mobil mereka.

Foto Toyota Fortuner terbaru bocor (Foto: Wapcar)

Toyota Hilux Revo Juga Meluncur

Bersamaan dengan kehadiran wajah baru Fortuner, Toyota Thailand juga bakal meluncurkan Hilux Revo. Diberitakan Carmag.co.za Toyota Hilux Revo akan mendapat sentuhan GR Sport, yang diharapkan untuk menggantikan Hilux Revo Rocco.

Toyota Hilux Revo baru mendapatkan perubahan kecil yang membuatnya semakin terlihat keren. Mengacu pada gambar yang telah beredar sebelumnya, Toyota Hilux Revo baru akan mendapatkan gril hitam dengan desain baru, bumper bawah, dan rumah lampu kabut dihiasi krom, bumper belakang, roll bar, dan pelek 18 inci tampil dengan desain baru.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Harga Toyota Fortuner dan Kijang Innova Diskon Hingga Rp100 Juta

Previous post
TeRuCI Tangerang Lakukan Aksi Sosial Peduli Covid-19 di Ulang Tahun Ke-12
Next post
Pabrik Mobil Kembali Beroperasi, Suzuki Dahulukan Keperluan Ekspor