Bertahan di Peringkat Kedua, Ini Mobil Daihatsu Terlaris Mei 2021
Jakarta – Di tengah kondisi yang tidak pasti seperti sekarang ini, Daihatsu masih bertahan sebagai merek mobil terlaris periode Mei 2021. Sepanjang bulan kelima tahun ini, Daihatsu mencatatkan penjualan retail sebanyak 10,735 unit.
Capaian Daihatsu selama Mei didukung oleh penjualan beberapa produk andalannya yang membaik.
Dari sembilan model mobil yang dipasarkan oleh Daihatsu, tiga di antaranya masuk dalam jajaran produk terlaris periode Mei 2021.
Ketiganya adalah Daihatsu Sigra dengan perolehan penjualan sebanyak 2.828 unit atau berkontribusi 26% dari total penjualan retail. Berikutnya ditempati oleh Gran Max Pick Up yang berhasil terjual 2.582 unit atau menyumbang 24%. Posisi selanjutnya ada Daihatsu Ayla, mobil yang masuk kategori LCGC ini terjual sebanyak 1.590 nit atau berkontribusi 15%.
Enam model mobil lainnya, juga turut memberikan kontribusi positif terhadap penjualan Daihatsu selama periode yang sama. Mulai dari Terios yang laku terjual sebanyak 1.326 unit (12%), Gran Max Mini Bus 989 unit (9%), Xenia 525 (5%), Rocky 505 unit (5%), Luxio serta Sirion total penjualan sebesar 390 atau menyumbang 4% dari keseluruhan penjualan Daihatsu.
“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam keterangan resminya, Rabu (23/6/2021).
Penjualan Daihatsu Periode Januari-Mei 2021
Bila ditotal selama lima bulan terakhir atau tepatnya Januari sampai Mei 2021, Daihatsu telah menjual sebanyak 54 ribuan unit. Angka tersebut naik 14% ketimbang periode yang sama tahun lalu.
Adapun tiga model Daihatsu dengan perolehan penjualan terbanyak pada periode Januari-Mei 202, yaitu Gran Max Pick Up terjual 15.231 unit (28%), disusul Sigra 13.353 unit (24%), dan Terios 8.298 unit (15%).
Sedangkan dari sisi wholesales (distribusi mobil dari pabrik ke diler), penjualan Daihatsu mencapai sekira 59 ribu unit, naik 20% dari 2020.
Virtual Daihatsu Festival
Sebagai salah satu upaya mengenjot penjualan bulan ini, Daihatsu kembali mengadakan acara Virtual Daihatsu Festival.
Acara yang akan digelar secara online ini diadakan pada Sabtu, 26 Juni 2021, pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.
Selama acara berlangsung Daihatsu menyediakan promo khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil baru. Promo yang ditawarkan berupa gratis biaya admin bagi konsumen yang membeli kendaraan secara kredit. Sedangkan untuk pembelian mobil baru Daihatsu secara cash atau tunai berhak mendapat ekstra cashback.
Ada juga program trade-in (tukar-tambah) atau menukarkan kendaraan lama dengan mobil baru Daihatsu. Konsumen yang memanfaatkan program ini berhak memperoleh berbagai keuntungan berupa voucher uang elektronik, serta hadiah menarik lainnya.
Baca Juga:
- Jangan Terlewat, Daihatsu Akan Tebar Promo Hanya Satu Jam
- Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Rocky Dibanding Para Rival
Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas