Sepeda motor

Honda Super Cub 125 2022 Makin Enak Dipakai Boncengan

Malaysia – Honda melakukan sejumlah perubahan pada bebek legendaris Super Cub 125 model 2022. Kini motor yang sudah laku terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia itu dilengkapi bangku penumpang belakang termasuk footpeg untuk pemboncengnya.

Honda Super Cub 125 2022

Super Cub 125 2022 (Foto: Paultan)

Honda Super Cub 125 memang model yang cukup spesial. Walau bisa dibilang masih termasuk motor bebek, tapi posisinya di lini produk Honda tak bisa disamakan dengan Supra X atau Revo.

Produk ini lebih condong sebagai motor hobi atau simpanan kolektor. Makanya, kealpaan fitur-fitur dasar sepertinya halnya jok belakang pada model sebelumnya bisa dimaklumi. Tapi rupanya Honda mulai berubah pikiran.

Dikutip dari Paultan, untuk model 2022 nanti Honda Super Cub 125 akan tampil lebih bersahabat untuk pengguna yang suka berboncengan. Hal ini ditandai dengan adanya jok belakang sekaligus footpeg yang hadir sebagai kelengkapan standar.

Di sisi lain tak banyak yang berubah selain tampilannya yang terlihat lebih sangar dengan kelir berwarna hitam. Sumber tenaga Honda Super Cub 125 2022 masih menggunakan mesin 1-silinder berkapasitas 124 cc yang bisa menghasilkan tenaga 9,65 cc dengan torsi tertinggi 10,4 Nm.

Kabar baik lainnya kini mesin tersebut sudah memenuhi standar emisi Euro 5 seperti halnya jantung mekanis yang digunakan Monkey 125 terbaru. Hal ini dilakukan dengan mengganti dua catalytic converter pada model sebelumnya dengan katalis tunggal baru.

Tapi tak seperti Monkey 125 yang mendapat upgrade transmisi menjadi 5-kecepatan. Transmisi Honda Super Cub 125 2022 masih setia dengan 4-kecepatan.

Honda Super Cub 125 Terbaru

Honda Super Cub 125 Terbaru (Foto: Paultan)

Spesifikasi kaki-kaki juga masih sama. Menggunakan ban 17 inci dengan pelek cast alloy. Sementara sistem pengereman tetap dikawal ABS untuk roda depannya.

Walau begitu disebutkan terdapat revisi minor pada bagian dalam suspensi. Di antaranya penggunaan per baru untuk meningkatkan kualitas berkendara.

Harga Honda Super Cub 125

Honda Super Cub 125 adalah salah satu produk yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Namun belum ada pengumuman resmi terkait pembaruan produk ini.

Untuk model yang ada sekarang, Honda Super Cub 125 dipasarkan dengan harga Rp73,64 juta on the road DKI Jakarta.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts