Berita Mobil

Booth Toyota di GIIAS 2019 Diramaikan Peluncuran Supra GR dan DIGIFEST

booth toyota di giias 2019

Booth Toyota di GIIAS 2019 akan sarat inovasi dan pembagian zona. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Kembali hadir di GIIAS 2019 sebagai market leader, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mengisi booth pameran pada 18-28 Juli 2019 mendatang di ICE-BSD, Tangerang. Dengan menghadirkan deretan produk andalannya, TAM menampilkan tajuk “Star Your Imposibble” pada booth-nya kali ini. Tajuk ini bukanlah sesuatu yang baru, menurut paparan pihak PT TAM dalam memperkenalkan konsep booth Toyota di GIIAS 2019, Selasa (09/07/2019), pernah juga digunakan sebagai kampanye transformasi perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas.

Start Your Impossible disebut sebagai semangat global Toyota yang diperkenalkan pada 2017 silam. Tajuk tersebut digunakan bersamaan dengan perhelatan Olympic dan Paralympic Tokyo 2020 mendatang. Bukan sesuatu yang tiba-tiba, pasalnya, kampanye ini pun merupakan kelanjutan dari yang terdahulu “Let’s Go Beyond”.

Inovasi Booth Toyota di GIIAS 2019

Implementasi dari booth Toyota di GIIAS 2019 nanti ada beberapa aspek yang disuguhkan. Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM mengatakan bahwa di GIIAS 2019 nanti booth Toyota yang berlokasi di Hall B1 akan lebih luas 200 m2 dibandingkan tahun lalu, sehingga total luas booth menjadi 3.013,5 m2. Alhasil, Toyota akan memajang 23 unit selama GIIAS 2019 berlangsung.

Dari total display tersebut, Anton Jimmi pun memaparkan bahwa booth akan dibagi menjadi 6 zona berbeda. Pertama ada Every Day Life Zone yang dipresentasikan sebagai area produk yang digunakan sehari-hari. Secara lugas, produk yang menghuni zona ini adalah produk-produk MPV alias mobil keluarga dengan kapasitas penumpang 7 orang ke atas. Every Day Life Zone akan memajang model mobil seperti Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, dan Calya.

Di area berikutnya ada Fun Factor Zone, dimana pada zona ini akan memajang model mobil yang kebetulan merupakan line-up dari Toyota Racing Development (TRD). Zona ini disebut akan menampilkan karakter mobil yang lebih fun to drive. Lebih lanjut lagi, Anton Jimmi mengatakan zona ini juga kental akan aura kendaraan adventure. Pada Fun Factor Zone akan ditampilkan Rush TRD, Fortuner TRD, dan Yaris TRD.

Zona ketiga booth Toyota di GIIAS 2019 ada Ride With Pride Zone yang lebih premium. Dari sisi warna pun akan disuguhkan banyak premium color. TAM pun menyebutkan bahwa di zona ini disinyalir akan cukup banyak diminati para pengunjung nantinya. Di zona ini pengunjung akan bisa melihat dan memesan secara langsung Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Hadirkan Unit Balap Juara Dunia Ajang Balap WEC

Bicara kemajuan teknologi seperti yang dicanangkan tema besar GIIAS 2019, Toyota juga menghadirkan zona sarat teknologi terbaru. Zona dengan nama Beyond Technology Zone akan diisi produk re-spesifikasi hybrid dan plug-in hybrid. Khusus untuk para penggemar balapan World Endurance Championship (WEC), Toyota akan menghadirkan unit replika sang juara dunia TS050 Hybrid di zona ini. Selain itu, model populer Prius Plug-in Hybrid Vehicle (PHV) pun akan hadir dengan varian sport besutan Gazoo Racing. Terakhir, di area ini akan juga dipajang model baru C-HR Hybrid yang sudah diluncurkan di kuartal pertama tahun ini.

“Memang sekarang mobil hybrid itu imejnya sangat kuat untuk environment dan fuel economy, tapi kali ini kami ingin tampilkan juga bahwa hybrid juga bisa tampil dengan desain dan perfomance yang sangat baik,” papar Anton Jimmi.

Supra GR Akan Resmi Diluncurkan di GIIAS 2019

booth toyota di giias 2019

Presentasi Anton Jimmi, Marketing Director TAM terkait peluncuran Supra GR nanti di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Dimas)

Area berikutnya adalah Push The Limit Zone, dimana pada zona ini akan dipajang mobil-mobil bernuansa racing. Di antaranya ada Yaris Motor Sport (TTI), Agya Motor Sport (TTI), dan C-HR. Tidak sampai di situ saja, Anton Jimmi pun menyebutkan ada model mobil sport legendaris yang akan hadir dan secara resmi diluncurkan yaitu Toyota Supra GR. Kode nama terakhir tersebut menandakan bahwa Supra generasi teranyar yang diboyong ke Indonesia ini adalah versi Gazoo Racing.

“Kami akan launching Toyota GR Supra di GIIAS, detailnya seperti apa nanti akan ada masanya di GIIAS kami akan share mengenai produknya secara lengkap, harga dan lainnya,” tutur Anton.

Menariknya, Supra GR akan menjadi varian terlengkap pertama yang akan dijual di seluruh dunia. Terkahir ada Highlight Zone yang akan diposisikan paling depan dengan menampilkan tiga produk Supra GR, Toyota 86, dan C-HR. Ketiga model mobil yang bernuansa serba merah ini diharapkan mampu menarik para pengunjung GIIAS 2019 untuk masuk ke booth Toyota.

Toyota Gelar DIGIFEST Selama GIIAS 2019

Selain itu, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi, TAM juga akan menyelenggarakan kegiatan Hybrid Day berupa presentasi kemajuan teknologi Hybrid pada 19 Juli. Selain itu, tak hanya berfokus pada kemajuan teknologi, produk, dan layanan saja, Toyota juga akan menggelar program Toyota Digifest 2019. Kegiatan ini akan menghadirkan beberapa content creator atau para YouTuber ternama seperti Agung Hapsah, Goenrock, Nicoline Patricia Malian, serta Narya Abhimata. Sebagai puncaknya, program ini juga akan kedatangan YouTuber dunia asal Los Angeles, Amerika Serikat, Zach King.

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : dimas.hadi@icarasia.com
Follow Me:

Related Posts