HomeMobilDaftar Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Toyota Harrier!

Daftar Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Toyota Harrier!

Carsentro pasar mobil bekas Carmudi. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Mobil harga Rp 100 jutaan biasanya jadi mobil yang paling banyak diincar buat mereka yang punya bujet agak terbatas.

Walaupun dengan memang mengincar mobil bekas, tapi dengan dana tersebut dapat mobil yang abal-abal, kok. Malah sebaliknya, ada banyak pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan yang kondisinya seperti mobil baru.

Dengan uang Rp 100 juta, kamu bisa mendapatkan mobil bekas mulai dari LCGC tahun muda sampai mobil mewah walaupun sudah berumur.

Stigma mobil bekas memang masih melekat kuat terkait kondisinya yang buruk; rewel atau gampang rusak.

Padahal jika membeli dengan cermat dan melakukan perawatan yang benar, mobil bekas juga sangat nyaman dan bandel, kok.

Nah, kira-kira dapat mobil bekas apa saja dengan harga Rp 100 jutaan ini?

Toyota Avanza

Kalau bicara mobil populer memang enggak boleh meremehkan mobil satu ini. Toyota Avanza enggak tahu kenapa selalu jadi primadona buat kalangan pembeli atau penjual mobil bekas.

Karena permintaannya masih lumayan tinggi, enggak heran kalau masih sangat banyak pedagang mobil bekas pasti menyediakan Toyota Avanza di dalam daftar jualannya.

Misalnya Toyota Avanza produksi 2014 ke bawah punya harga yang sudah di bawah Rp 100 jutaan.

Buat para pembeli mobil bekas yang mencari mobil buat harian dan reliable, ini jelas hal yang menggiurkan. Daripada membeli mobil baru, mereka lebih memilih membeli mobil bekas.

Nissan Grand Livina

Mobil keluarga lain yang juga masih diminati dengan harga Rp 100 jutaan adalah Nissan Grand Livina. Mobil keluarga yang punya rasa berkendara ala sedan ini juga masih banyak dicari orang.

Soal kenyamanan, Grand Livina lebih baik daripada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tapi, banyak orang menilai mobil ini ringkih di bagian kaki-kaki dan harga sparepart yang agak mahal.

Nissan Grand Livina yang dijual di pasaran ini punya kisaran Rp 75 jutaan sampai Rp 100 jutaan untuk tahun produksi 2008 sampai 2015.

masalah nissan grand livina mobil harga rp100 jutaan
(Nissan Grand Livina XV 2008)

Walaupun mobil bekas, tapi masih banyak kok mobil yang kondisinya masih seperti baru. Tapi, karena Grand Livina adalah mobil keluarga biasanya bagian interior banyak ditemukan kurang segar.

Maklum, mobil keluarga biasanya sering digunakan membawa anak kecil. Maka kondisi interiornya sering ditemui banyak kerusakan terutama di bagian jok yang agak sobek.

Toyota Harrier

Kalau mau SUV mewah, ada Toyota Harrier di daftar mobil Rp 100 jutaan tapi dengan usianya yang sudah lebih dari 10 tahun.

Tapi, enggak ada salahnya kalau dengan uang Rp 100 jutaan bisa dapat mobil bekas berkualitas. Ingat, usahakan saat melihat mobil lakukan dengan detail.

Toyota Harrier yang punya harga Rp 100 jutaan merupakan Harrier generasi pertama produksi tahun 2000-an awal.

mobil harga rp100 jutaan
Toyota Harrier generasi pertama

Walaupun ini adalah mobil bekas, tapi soal fitur sebenarnya lumayan oke. Misalnya ada yang sudah AWD, sunroof, transmisi matik, atau panoramic sunroof.

Buat mobil harga Rp 100 jutaan, Toyota Harrier lumayan menggiurkan. Soal ketersediaan sparepart dan harga bisa dibilang beda tipis dengan harga sparepart mobil baru pada tahun 2020 ini.

Honda CR-V

SUV lain yang sekarang juga masih keliatan oke adalah Honda CR-V. Mobil dengan kode bodi RD ini juga layak banget buat dijadikan mobil harian.

Ada dua model yang bisa dipilih; mesin 2.000 cc dan 2.400 cc. Pilihan transmisinya pun ada manual dan otomatis.

Menariknya dari mobil ini adalah posisi tuas transmisi yang ada di belakang setir menempel di bagian dasbor. Karena transmisinya ada di atas, maka di bagian bawah diganti meja kecil dengan cup holder.

mobil harga rp100 jutaan
Honda CR-V. (Foto: Carmudi/Yongki)

Oh iya, interiornya juga terbagi 2. Ada yang bahan beludru dan juga bahan kulit.

Soal tampang, Honda CR-V generasi kedua ini juga masih keliatan oke banget, kok. Apalagi yang warna silver dan merah. Kedua warna itu lumayan dicari para penggemar kalau kondisinya seger!

Harganya juga oke, kisaran Rp 60-90 jutaan alias masih di bawah Rp 100 jutaan.

Nissan X-Trail

SUV lain yang punya harga di bawah Rp 100 jutaan ada Nissan X-Trail. Walaupun punya penyakit di bagian kaki-kaki depan yang lumayan ringkih tapi kenyamanannya luar biasa mantap.

Harga bekasnya menggiurkan sekali. Mobil generasi pertama dengan kode bodi T30 ini punya harga kisaran Rp 55-65 jutaan.

mobil bekas pajak murah
Nissan X-Trail kode bodi T30 kini digemari lagi. (Foto: Istimewa)

Lalu untuk generasi kedua dengan kode bodi T31 harga bekasnya mulai dari Rp 70-95 jutaan. Tapi ingat, tergantung kondisinya juga, ya.

Varian yang langka di Indonesia adalah Nissan X-Trail dengan penggerak all wheel drive (AWD).

Memangnya ada?

Ada banget dong. Tapi jumlahnya sedikit dan statusnya langka. Salah satu YouTuber otomotif Gofar Hilman pernah memiliki Nissan X-Trail AWD.

Secara tampilan, X-Trail masih oke banget, kok. Modelnya enggak ketinggalan!

Toyota Kijang Innova

Mobil keluarga lainnya yang cukup nyaman dan layak dibeli adalah Toyota Kijang Innova.

Performa, handling, dan suspensinya terbilang oke untuk mobil bekas harga Rp 100 jutaan. Biasanya Innova yang punya harga di bawah Rp 100 jutaan adalah produksi pertama di awal 2000-an.

Harga kisaran Innova bekas di pasaran ada di Rp 80-90 jutaan lebih dengan produksi mulai dari 2004 sampai 2007.

Toyota Recall
Toyota Kijang Innova (Foto: Carmudi)

Enaknya dari Innova ini adalah kalian bisa mengganti desain dengan model yang lebih muda, alias bisa melakukan facelift sendiri.

Misalnya dengan mengganti bumper depan, bumper belakang, serta lampu depan dan belakang. Jangan lupa juga, gril diganti biar sesuai dengan tahunnya, ya.

Sparepart dari mobil ini terbilang melimpah di pasaran karena mobilnya sampai detik ini masih diproduksi dan dijual secara resmi.

Penggunannya pun juga sangat banyak. Enggak heran kalau Innova juga jadi salah satu mobil bekas terlaris yang ada di Indonesia.

Nah, itu tadi daftar mobil Rp 100 jutaan yang bisa kalian pilih.

Dalam membeli mobil bekas sebaiknya periksa secara teliti semua aspek yang ada di bagian mobil. Misalnya nat-nat bodi, cat, interior, mesin dan transmisi, aksesoris, kelistrikan, serta kelengkapan surat-surat.

Ya, karena yang namanya membeli mobil bekas, kita tidak pernah tahu sejarah mobil tersebut.

Agar terhindar membeli barang yang kurang oke, sebaiknya diperiksa secara teliti dan mendalam.

Semoga bermanfaat, ya!

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp50 jutaan, Pilihannya Banyak

Mobil Baru Mazda
Previous post
Mazda Akan Meluncurkan Mobil Baru Berbasis Toyota Yaris
Toyota Yaris
Next post
Toyota Customization Option, Solusi Bagi Pelanggan New Yaris untuk Tampil Beda