Home » Mobil » Diam-Diam Mitsubishi Rilis Xpander Facelift, Harganya pun Naik

Diam-Diam Mitsubishi Rilis Xpander Facelift, Harganya pun Naik

New Mitsubishi Xpander
Diam-diam Mitsubishi merilis Xpander facelift

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Mitsubishi Xpander terbaru varian facelift yang dirilis pekan lalu. Sayangnya, peluncuran Mitsubishi Xpander facelift ini dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui oleh media.

Mitsubishi Xpander facelift yang meluncur pada Minggu (23/2/2020) kemarin ini mendapatkan pembaruan di beberapa sektor. Seperti misalnya di bagian depan. Gril dan lampunya terlihat menggunakan desain yang sedikit berbeda dibanding Xpander pre-facelift. Penyegaran ini pun merupakan penyegaran pertama yang dilakukan oleh Mitsubishi sejak kemunculan pertama Mitsubishi Xpander pada 2017.

“Kehadiran Xpander di Indonesia pun telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia. Kami terus berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan yang tepat dan cerdas. Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Mitsubishi Xpander telah mendapatkan antusias dan permintaan yang sangat luar biasa,” beber Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam siaran resmi yang diterima Carmudi.

Perubahan Mitsubishi Xpander Facelift

Selain desain gril yang berubah, Mitsubishi Xpander facelift mendapat LED pada lampu utamanya yang diklaim punya pencahayaan yang lebih luas. Mitsubishi juga menambahkan fitur defogger pada kaca belakang untuk varian Ultimate, Sport, dan Exceed. Selain di bagian luar, bagian interior Xpander pun juga mendapatkan koreksi. Interior Xpander kini memakai New Beige Seat Pattern untuk varian Ultimate dan Exceed. Sedangkan tipe Sport, kini Xpander memakai New Black Seat Pattern yang lebih sporty.

Aksen kayu pada interior juga mendapatkan sentuhan baru. Kini Mitsubishi Xpander terbaru memiliki door trim berkelir silver pada varian Sport. Sedangkan tipe Ultimate dan Exceed memakai desain aksen kayu yang lebih baru. Head unit yang dipakai juga mendapatkan ubahan. Kini head unit tipe Sport dan Ultimate memakai head unit layar sentuh ukuran 7 inci. Untuk tipe Sport juga dilengkapi dengan Hands Free Steering Switch.

New Mitsubishi Xpander
New Mitsubishi Xpander

Parkir sensor di bagian buritan juga menjadi fitur yang menempel pada Xpander ini. Fitur ini menjadi salah satu fitur keamanan yang menemani pengguna. Tak lupa, ada New Dual Horn yang bisa memberikan isyarat pada pengendara lain saat berkendara di jalanan. Mitsubishi Xpander terbaru ini pun memiliki harga yang lebih tinggi alias harganya naik.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Facelift

  • Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 4.475mm x 1.750mm x 1.730mm
  • Mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve
  • Transmisi 4 percepatan AT, 5 percepatan MT
  • Penggerak Mesin depan, penggerak 2WD

Varian dan Harga

Mitsubishi Xpander terbaru akan mulai dipasarkan di Indonesia pada Maret 2020 sebelum diekspor ke pasar lain di seluruh wilayah Asia Tenggara. Low MPV ini memiiki varian dan harga sebagai berikut:

Harga Xpander Facelift 2020

  • Ultimate Rp272,1 juta
  • Sport AT  Rp268,2 juta
  • Sport MT Rp258,2 juta
  • Exceed AT Rp251,2 juta
  • Exceed MT Rp240,8 juta
  • GLS AT Rp243,3 juta
  • GLS MT Rp232,3 juta
  • GLX MT Rp215,8 juta

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mekanisme Denda Tilang Elektronik, Lebih Mahal Daripada Tilang Biasa

Vinales-di-Catalunya
Previous post
Batal Dibajak Ducati, Yamaha Mulai Prioritaskan Maverick Vinales
Next post
Baru Meluncur, Suzuki XL7 Sudah Banjir Diskon dan Promo