Home » Berita » Dibuka Besok Oleh Presiden Jokowi, Apa Saja yang Baru di IIMS 2019?

Dibuka Besok Oleh Presiden Jokowi, Apa Saja yang Baru di IIMS 2019?

mitsubishi indonesia
Osamu Iwaba (Batik Orange ujung kanan) saat mendampingi Jokowi yang berkunjung ke booth Mitsubishi di IIMS 2018 (Z)

Jakarta – Harus diakui bila penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa tahun belakangan ini selalu menyuguhkan hal baru disamping konsep utama yaitu pameran otomotif. Tahun ini pihak pelaksana IIMS 2019, Dyandara Promosindo mendatangkan sejumlah sajian terbaru untuk para pengunjung. Menariknya sajian tersebut belum ada di IIMS tahun lalu. Lantas apa saja yang baru di IIMS 2019? Berikut ini uraian singkatnya:

1. Off Highway Truck

IIMS 2019 kembali menghadirkan sesuatu yang baru yaitu Off Highway Truck yaitu truck berukuran besar. Truck ini dicirikan dengan ukuran besar karena untuk mengangkut bahan-bahan pertambangan. Truck ini dapat pengunjung lihat selama 11 hari di outdoor area IIMS 2019.

2. Indonesia Boating Gathering

Indonesia Boating Gathering akan mengisi konten acara di IIMS 2019. Untuk pertama kalinya digelaran IIMS akan memperlihatkan beberapa kapal. Indonesia Boating bekerjasama dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI).

3. Motor Sport Zone

Motor Sport Zone merupakan suatu area baru di IIMS 2019 yang terdiri dari beraneka ragam produk-produk yang berhubungan dengan dunia balap. Selain itu menjual bermacam-macam sparepart dan produk, serta menggelar sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan balap.

4. Indonesian Custombike Expo & Championship

Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) adalah ajang perlombaan motor-motor kustom yang diselenggarakan oleh IIMS dan didukung Innovative and Creative Automotive Society (INCREASE). INCREASE juga akan mendatangkan 5 juara Indonesia Timur (Makassar), dan 5 juara Indonesia Tengah (Surabaya) yang akan dipertandingkan dengan 5 juara Indonesia Barat (Jakarta) untuk memperebutkan juara nasional.

Mobil-Mobil Listrik Karya Mahasiswa (Foto: Santo/Carmudi)

5. Student Fest

IIMS Student Fest adalah wadah dari berbagai bidang prestasi siswa/mahasiswa/anak muda kreatif/individu. Student Fest diselenggarakan selama IIMS 2019 berlangsung di outdoor area. Peserta Student Fest mulai dari Christopper Farrel dari kecillin apps, Hardianto atlet Bulu Tangkis Nasional, Hasyim Abdullah Algist teknologi alat kesehatan, dan Universitas Budi Luhur akan memperlihatkan mobil listrik BLITZ.

5. Formula Racing Championship

Kejuaraan balap mobil listrik yang diperuntukkan bagi mahasiswa di Indonesia untuk membangun mobil listrik dan berlomba. Kelas yang diperlombakan endurance, skidpad, acceleration, dan business presentation.

IIMS 2019 dijadwalkan dibuka secara resmi besok, 25 April 2019 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Pameran otomotif tahunnan ini diikuti 36 brand otomotif roda empat dan dua. Brand premium akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand premium roda empat yang turut melengkapi IIMS 2019 antara lain adalah Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Brand premium ini akan membawa varian-varian terbaiknya dan diyakini memiliki sejumlah penawaran menarik khusus bagi konsumen setianya.

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada IIMS 2019, adalah Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara exhibitor kendaraan roda dua yang akan memeriahkan Telkomsel IIMS 2018 antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

vespa
Previous post
Vespa Sprint S Notte, Skutik Serba Gelap Edisi Terbatas
Federal Lubricants - Pelumas / oli Kendaraan
Next post
Federal Lubricants Optimis Perluas Jaringan Bersama Exxon Mobil