Home » Berita » Edan, Honda Accord Maestro 1991 Ditawar Rp500 Juta

Edan, Honda Accord Maestro 1991 Ditawar Rp500 Juta

Jakarta – Ada yang menarik di acara Honda Fastival 2018, yaitu dipajangnya mobil Honda lawas koleksi para komunitas. Diantaranya Honda CRX jenis hatchback, Honda Accord Maestro jenis sedan hingga Honda TN 360 jenis pick-up.

Nah, Honda Accord Maestro 1991 yang dipajang paling menarik perhatian baik pengunjung biasa maupun komunitas mobil Honda. Pasalnya, mobil yang dibeli pada 1991 odometernya baru menunjukkan angka 14 km, alias tak digunakan oleh pemiliknya.

Singkat cerita, mobil retro ini adalah milik warga Bandung bernama Aulia Rahman. Namun, pria yang akrab disapa Rahman ini bukanlah pemilik pertama, tapi pemilik kedua dari mobil Honda Accord Maestro.

“Memang saya adalah pemilik kedua, saya sengaja dan sudah meminta ijin kepada pemilik pertama tidak merubah status kepemilikannya. Meski begitu untuk pajak tetap saya yang bayar tipa tahunnya,” ujarnya kepada Carmudi (13/5).

Sekarang mobil ini sudah 27 tahun hanya sebagai pajangan saja. Bahkan semua jok kabin masih tertutup plastik sejak pertama beli. Sedan empat pintu berwarna hitam ini 98 persen komponen pada mobil ini masih asli.

“Ada yang sudah diganti sih, aki sama ban. Karena mobil ini kan sudah lama gak dihidupkan jadi akinya soak dan bannya getas. Bahkan kita sempat membersihkan karburatornya untuk menyalakan butuh perjuangan,” ujarnya.

Rahman, sengaja tak mau menggunakan mobil ini dan hanya menjadikannya sebuah mobil koleksi. Pecinta mobil merek Honda ini menggunakan Accord Maestro lain untuk kegiatan kesehariannya.

“ini cukup buat pajangan dan koleksi, ada kepuasan tersendiri punya mobil retro yang kilometernya masih 14 km. Sementara ini saya tak mau menjualnya meskipun sudah ada yang menawar Rp500 juta,” tambahnya.

Sebagai informasi, dari faktur pembelian, mobil ini dulunya dibeli Rp 67 juta. Sayangnya Rahman tak mau menyebutkan berapa angka yang di keluarkan saat membeli mobil ini dari tangan pertama.

“Maaf itu rahasia dong, yang jelas tidak segitu. Untuk pajaknya masih mahalan pajak motor Kawasaki Ninja 250cc,”pungkasnya.

Jalan Mundur Agar Tak Merubah Kilometer

Seperti disebutkan diatas kalau mobil Honda Accord Maestro 1991 mempunyai cacatan km pada ordometer baru 14km. Kok bisa? Padahal untuk memindahkan dari satu tempat ketempat lain butuh pergerakan roda.

Ya, angka 14km ini diperoleh saat memindahkan mobil dari diler ke konsumen tangan pertama puluhan tahun lalu. Karena seperti diketahui, saat itu masih belum banyak jasa mobil towing seperti sekarang.

Baca juga: Honda Fastival 2018 Manjakan Para Komunitas Berekspresi

“Sejak awal dibeli cuma untuk disimpan saja, nggak pernah dipakai. Nah agak tak merubah kilometer saat pindah kesini kita jalan mundur, tapi kita juga minta bantuan towing. Kalau jalan mundur kan tak merubah kilometer meskipun itu penggerak rodan depan atau belakang. Prosentase jalan majunya kita minimalisir,” ujar orang kepercayaan pemilik mobil dari Honda Maestro Riders Club ( HRMC) bernama Tedy.(dol)

Honda Fastival
Previous post
Honda Fastival 2018 Manjakan Para Komunitas Berekspresi
Next post
Ingin Perpanjang SIM via Mobil SIM Keliling, Begini Caranya