Home » Berita » Fitur Rahasia Honda Brio hingga Wuling Almaz Segera Meluncur

Fitur Rahasia Honda Brio hingga Wuling Almaz Segera Meluncur

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – Apakah Anda pemilik Honda Brio terbaru? jika ya jangan kaget bila sebenarnya mobil perkotaan itu punya fitur rahasia yang mungkin saja tidak Anda ketahui. Berita mengenai fitur rahasia Honda Brio menjadi salah satu yang menarik perhatian para pembaca Carmudi dalam satu pekan ke belakang. Di samping itu ada pula berita mengenai berita Toyota Avanza baru meluncur kemudian bocornya foto-foto Wuling Almaz di media sosial.

Untuk lebih jelasnya berikut ini rangkuman berita Carmudi yang menarik perhatian pembaca dalam sepekan:

1. Fitur Rahasia Honda Brio Baru

Mungkin banyak yang belum tahu soal fitur rahasia Honda Brio generasi terbaru. Fitur yang dimaksud ini adalah fitur Auto Lock dan Auto Unlock.

Kedua fitur rahasia Honda Brio ini berfungsi mengunci pintu secara otomatis ketika mobil telah melaju hingga menyentuh kecepatan 15 km/jam. Beda dengan fitur Auto Unlock, fitur ini berfungsi untuk membuka pintu Brio secara otomatis ketika tuas transmisi dipindah ke posisi P alias parking.

All New Honda Brio (Foto: Carmudi)

Bukan cuma itu saja, ternyata fitur rahasia Honda Brio ini juga bisa diatur sesuai kehendak kita. Fitur Auto Lock bisa diatur dalam mode Drive Lock, yaitu seperti yang dijabarkan sebelumnya, pintu akan mengunci otomatis ketika laju Brio sudah menyentuh 15 km/jam. Untuk mode Park Lock, pintu akan mengunci otomatis ketika tuas transmisi dipindah dari “P”. Terakhir bisa juga dimatikan, Mode Off. Selengkapnya baca di sini.

2. Daihatsu Tidak Naikkan Harga Xenia Baru

Setelah Toyota Avanza meluncur, beberapa jam kemudian di hari yang sama, Selasa (15/1) saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia ikut mendarat.

Peluncuran ini disebut bertepatan dengan 15 tahun kiprah Xenia di Indonesia. Mobil LMPV ini dibekali dengan perubahan minor di beberapa sektor. Bukan hanya perubahan tampilan dan penambahan fitur, Xenia baru juga kini tersedia varian mesin 1.5 Dual VVT-i.

Daihatsu Xenia baru tersedia dalam 10 varian pilihan. Meski sudah mengalami perubahan harganya tidak naik mulai dari Rp183,35 juta hingga Rp228,95 juta untuk varian dengan mesin 1.5 liter.

3. Daftar Mobil Paling Banyak Dicari Awal Tahun

Selama pekan pertama dan kedua 2019, sebanyak 3.669 orang mencari untuk merk Toyota. Di posisi kedua ada merk Honda yang dicari sebanyak 2.649 orang. Di bawah Honda terdapat BMW, yang dicari sebanyak 1.513 orang selama awal tahun 2019 ini.

Di posisi selanjutnya ada Suzuki dan Mercedes Benz dengan angka pencarian sebanyak 1.172 dan 1.093 orang. Di bawahnya ada Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Mazda dan Chevrolet. Daftar berikut merupakan 10 merek yang paling banyak dicari dari website Carmudi Indonesia.

4. Kawasaki W175 Cafe Racer

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis versi cafe racer dari W175. Ubahan pada Kawasaki W175 Cafe Racer ini sifatnya hanya minimalis, atau hanya sebatas tambahan aksesoris bertema jadul.

Kawasaki W175 Cafe Racer cuma ditambahi beberapa aksesoris pemanis (Foto: Carmudi)

Selisih harga antara Kawasaki W175 Cafe Racer dengan W175 standar dengan adanya aksesoris ini hanya Rp 1,5 juta. Sebagaimana diketahui, W175 SE sebagai tipe termahal dijual seharga Rp 31,1 juta dan versi cafe racer dijual Rp 32,6 juta on the road Jabodetabekser.

5. Wuling Almaz Diperkenalkan 23 Januari 2019

Toyota Avanza baru sempat menjadi buah bibir oleh para netizen di media sosial akhir 2018 lalu hingga sampai waktu peluncurannya tiba. Seolah sudah diatur, setelah Toyota Avanza kini giliran Wuling Almaz yang tengah menjadi perbincangan oleh warganet di media sosial.

Foto Wuling Almaz sudah meramaikan media sosial sejak beberapa hari lalu. Menariknya, foto-foto tersebut tidak hanya memperlihatkan sektor eksterior mobil saja, interior juga bahkan sampai ke ruang mesin.

Kemungkinan besar Wuling Almaz akan diperkenalkan terlebih dulu kepada awak media pada Rabu, 23 Januari 2019 bertempat di Sentul, Bogor, Jawa Barat.(dol)

Previous post
Di Tengah Ramainya Toyota Avanza, Apa Kabar Sienta?
Next post
Dua Chapter TAC Rayakan Momen Bersamaan