Produk

Harga Kampas Rem Yamaha NMax, Ada yang Rp13 Ribuan!

Mencari tahu tentang harga kampas rem Yamaha NMax kerap dilakukan oleh para penggunanya, sebab banyak juga yang belum pernah mengganti kampas rem dari baru.

Seiring pemakaian, kampas rem bisa tipis dan membuat performa pengereman menjadi berkurang. Jika sudah begini, faktor keselamatan yang menjadi taruhannya.

Buat Carmudian yang mau beli, simak dulu kisaran harga kampas rem Yamaha NMax berikut. Berdasarkan penelusuran, ternyata harga kampas rem Yamaha NMax terbilang murah.

Kami melakukan penelusuran pada ‘E-Commerce’ yang ada, harga yang ditawarkan berkisar Rp35 ribuan sampai Rp45 ribuan untuk kampas depan.

rawat motor, harga kampas rem yamaha nmax

Cek kampas rem, agar sistem keamanan di musim hujan tetap terjaga

Kode part tersebut 3C1-F5805-10 dengan deskripsi Original Yamaha Genuine Part. Sedangkan harga untuk kampas rem belakang Yamaha NMax berkisar Rp30 ribuan sampai Rp70 ribuan tergantung toko.

Namun yang cukup menarik, kami sempat menemui kampas rem yang harganya Rp13 ribuan. Dalam toko tersebut juga tercantum ‘Part Number’ dengan angka 3C1-F5805-00.

Ini cukup menarik, melihat harga yang ditawarkan di toko online, hanya saja Carmudian wajib waspada dengan keaslian produk yang dijual.

Bukan tidak mungkin pembeli berpotensi mendapatkan produk abal-abal. Menurut Ade Setiawan, Service Advisor Yamaha Amie Jaya Motor di kawasan Depok 2, Jawa Barat, harga kampas rem Yamaha NMax ada di Rp75 ribu bagian depan.

“Kalau kampas rem depan di diler itu Rp75 ribuan, kalau belakang sekitar Rp60 ribuan di luar ongkos pasang. Ongkos pasangnya itu sekitar Rp10-13 ribuan, cukup murah lah ya,” katanya kepada kami.

Modifikasi Motor NMax harga kampas rem yamaha nmax

(Foto: Modifikasi Motor Terbaru 2021)

Ia menyarankan agar pemilik lebih hati-hati ketika membeli kampas rem di toko online. Terkadang barang yang dijual palsu dan kurang awet ketika dipakai.

Makanya ia memberi saran agar melihat kisaran harga yang dijual di online. Yang cukup menarik, kampas rem Yamaha NMax ternyata bisa saling substitusi dengan V-Ixion.

“Kalau part numbernya 3C1 ini sebenarnya sama dengan kampas rem Yamaha V-Ixion, tapi hanya belakangnya saja. Jadi kampas belakang V-Ixion ini bisa dipakai untuk kampas belakang NMax,” tuturnya.

Pakai Kampas Rem Aftermarket

Selain memakai produk YGP, pemilik Yamaha NMax juga bisa pakai kampas rem buatan aftermarket merek Bendix. Merek berkelir biru ini diakui punya performa lebih baik dibanding YGP.

“Kalau mau bisa pakai Bendix, performanya lebih bagus. Jadi saat mengerem ini lebih ‘menggigit’ dari kampas aslinya,” beber Mada Prastya, salah satu pengguna NMax.

Namun harus diakui, kekurangan merek tersebut lebih cepat habis. Harga yang ditawarkan untuk merek satu ini juga terbilang murah, sekitar Rp50 ribuan sampai Rp75 ribuan baik di toko online maupun bengkel pinggir jalan.

Nah, buat Carmudian yang mau ganti, sudah tahu kan kisaran harga kampas rem Yamaha NMax ini? Mau membeli via online atau bengkel, keduanya sama-sama oke, yang terpenting harus teliti dalam membeli.

Baca Juga:

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts