HomeBeritaHarga Mobil Listrik Lexus UX 300e Lebih Mahal dari Kona Electric

Harga Mobil Listrik Lexus UX 300e Lebih Mahal dari Kona Electric

Harga Lexus UX 300e
Lexus UX 300e resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp1,245 miliar (Foto: Toyota)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota dan Lexus di Indonesia resmi merilis Lexus UX 300e. Menariknya Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang memasarkan mobil listrik murni tersebut.

“Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia. Terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious“ kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

Kehadiran Lexus UX 300e menambah ramai jajaran mobil listrik murni yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya sudah ada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang sangat berani mendatangkan dua mobil listrik murni sekaligus. Keduanya adalah Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric.

Bicara soal harga jual antara model Lexus dan Hyundai sangat jauh berbeda. Harga mobil listrik murni Lexus UX 300e Rp1,245 miliar on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan Hyundai Ioniq Electric varian Prime dijual Rp624,8 juta dan varian Signature Rp664,8 juta. Saudaranya Kona Electric datang dalam satu pilihan varian dengan harga Rp674,8 juta OTR Jakarta.

 

Harga Lexus UX 300e
Lexus UX 300e (Foto: Toyota)

 

Lexus UX 300e Menyajikan Kecanggihan dan Kemudahan

Sebagai mobil listrik murni, Lexus UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan konsumen dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ditambah dengan performa penggerak motor listrik yang andal, Lexus UX 300e tidak hanya membuat pengemudi nyaman, namun juga memberikan perfoma berkendara yang powerful.

Mobil asal Jepang ini dibekali baterai jenis Lithium-ion, dan motor listrik sebagai penggerak roda yang dapat menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi puncak 300 Nm. Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300 km dengan sekali pengisian daya listrik.

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dan stylish. Mobil jenis crossover ini dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior khas Lexus UX. Seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

HargaLexus UX 300e
Instrument Cluster Lexus UX 300e (Foto: Toyota)

Interior Lexus UX 300e menyajikan suasana premium yang ditunjukkan lewat pemasangan Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai. Selain itu, ada Electronic Drive Selector yang terinspirasi dari Lexus LC.

Lexus UX 300e juga mendapat 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System dan head unit 10.3 inci lengkap dengan Apple CarPlay dan AndroidAuto.

Bicara fitur keselamatan, Lexus telah menyematkan 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor, dan lainnya. Ditambah lagi dengan Lexus Safety System+, sebuah teknologi yang dikembangkan untuk mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama, yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Penulis: Santo Sirait

Baca Juga:

Dukung Pariwisata, Mobil Listrik Toyota Akan Berkeliaran di Bali

 

Previous post
Spesifikasi Lengkap KIA Sonet Indonesia, Belum Punya Lawan Sepadan
PT Smart Mulia Abadi dirikan diler baru Vespa dan Piaggio di Surabaya
Next post
Trik Jitu Sebelum Membeli Vespa Matic, Jarang yang Tahu!