Home » Berita » Daftar Harga Toyota Fortuner 2019, Masih Layak Dibeli?

Daftar Harga Toyota Fortuner 2019, Masih Layak Dibeli?

Jakarta – Pasar SUV di Indonesia saat ini kian berkembang pesat. Mobil dengan jenis SUV dinilai mampu merepresentasikan ketangguhan, nilai kemewahan, dan juga karakter pemilik yang cukup kuat. Salah satu SUV yang cukup popular di Indonesia adalah Toyota Fortuner. Toyota Fortuner ini juga menjadi salah satu market leader di kelas SUV full size yang ada di Indonesia. Ia berhadapan secara langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Mengapa mobil buatan Karawang, Jawa Barat ini cukup digemari di Indonesia? Ada beberapa alasan yang membuat Toyota Fortuner di Indonesia cukup populer. Yang pertama adalah desain. Banyak orang yang tergiur dengan desain Fortuner yang dianggap sebagai mobil mewah dan keren. Poin kedua adalah fitur yang dimiliki oleh Toyota Fortuner.

Toyota Fortuner
Harga Toyota Fortuner 2019

Fitur Toyota Fortuner 2019

Mulai dari bagian eksterior. Eksterior dari Toyota Fortuner ini memang terlihat gagah. Mobil ini punya dimensi yang cukup besar dengan kap mesin yang berukuran cukup tinggi. Ground clearancenya pun juga cukup tinggi. Di bagian dalam, interior dari Toyota Fortuner ini menggambarkan kesan mewah lewat paduan warna coklat dengan panel kayu. Mobil yang mampu mengangkut 7 orang penumpang ini menjadi SUV mewah yang memberikan kenyamanan.

Di bagian plafon, Toyota Fortuner ini dibekali dengan lampu kabin yang sudah terintegrasi dengan ambient light mirip di model Kijang Innova. Sebagai mobil yang kerap digunakan untuk keperluan perjalanan jauh, Toyota memberikan 4 buah rem cakram di setiap rodanya. Tujuannya agar dapat memberikan pengereman terbaik bagi mobil. Dua buah airbag di bagian depan dan dua buah airbag di bagian kaki depan juga dipasang agar memberi keamanan bagi penggunanya.

Toyota Fortuner
Harga Toyota Fortuner 2019

Salah satu fitur yang kerap diunggulkan oleh mobil ini adalah Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini mampu memberikan kestabilan pada mobil saat mobil hendak berbelok. Ada juga Hill Assist Control, Downhill Assist Control, Electronic Brake Signal, ABS, EBD, dan Assist Traction Control guna membagi traksi agar ban tidak spin di varian 4×4.

Varian Toyota Fortuner 2019

Di Indonesia, Toyota Fortuner ini dijual dalam dua varian. Yakni bermesin bensin dan bermesin Diesel. Kedua varian ini juga ditawarkan dalam penggerak 2 roda maupun 4 roda yang dapat dipilih oleh konsumen sesuai selera. Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan pilihan mesin 2.400 cc bensin dan Diesel, serta mesin 2.700 cc bensin. Untuk mesin 2.400 cc, 4 silinder, turbo ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 148 hp dengan torsi maksimum 401 Nm untuk mesin Diesel.

Toyota Fortuner
Harga Toyota Fortuner 2019

Sedangkan untuk mesin 2.700 cc, 4 silinder, turbo mampu mengeluarkan tenaga 161 hp dengan torsi maksimal 242 Nm. Soal konsumsi bahan bakar, mobil ini mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar di angka 12,2 km/liter untuk mesin 2.400 cc, Diesel. Untuk mesin bensinnya memang sedikit lebih boros, di angka 8 km/liter. Tetapi, konsumsi bahan bakar ini jangan selalu dijadikan patokan.

Karena gaya mengemudi dan rute yang dilalui setiap orang berbeda-beda. Tetapi, mobil yang kerap dijadikan mobil harian ini layak untuk dibeli. Bodi besar, fitur yang tersebar mampu membuat hati penggunanya berdebar-debar kegirangan. Bagi Anda yang hendak membeli, berikut kami beberkan harga Toyota Fortuner 2019.

Toyota Fortuner
Harga Toyota Fortuner 2019

Type dan Harga Toyota Fortuner 2019

Harga Toyota Fortuner 2019 Type G

4×2 2.4 G M/T Diesel Rp. 474 jutaan
4×2 2.4 G A/T Diesel Rp. 492 jutaan
4×4 2.4 G A/T Diesel Rp. 594.550 jutaan

Harga Toyota Fortuner 2019 Type SRZ

4×2 2.7 SRZ A/T Bensin Rp. 548.050 jutaan
4×2 2.7 SRZ A/T Bensin TRD Rp. 560.050 jutaan

Harga Toyota Fortuner 2019 Type VRZ

4×2 2.4 VRZ A/T Diesel Rp. 522.650 jutaan
4×2 2.4 VRZ A/T Diesel TRD Rp. 534.650 jutaan
4×4 2.4 VRZ A/T Diesel Rp. 666.150 jutaan

Jika ingin melihat merek Toyota lainnya, silakan klik disini!

Mitsubishi Fuso Fighter
Previous post
Cuma Punya Modal Truk, Mitsubishi Fuso Yakin Kuasai Pasar Niaga Indonesia
Next post
Presiden Jokowi Diharap Beri Perhatian Pada Modifikasi Mobil