Home » Berita » Honda Brio Terbaru Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2018

Honda Brio Terbaru Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2018

Honda Small RS
Honda Small RS yang tampil perdana di IIMS 2018 (Foto: HPM)

Jakarta – Masih ingat dengan mobil konsep Honda Small RS yang pernah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018?

Saat itu banyak yang berspekulasi bahwa mobil konsep tersebut akan berada di antara Brio dan Jazz. Tapi seiring banyaknya informasi yang beredar setelah mobil konsep diperkenalkan, timbul kecurigaan bahwa Honda Small RS itu merupakan acuan desain untuk Brio terbaru.

Rasa curiga tersebut akhirnya terjawab sudah. Berdasarkan pengakuan dari salah seorang wiraniaga mobil Honda yang dihubungi Carmudi, membenarkan bahwa mobil konsep Honda Small RS adalah Brio terbaru yang bakal meluncur dalam waktu dekat.

“Iya, kemarin dibilangnya begitu,” kata wiraniaga yang tidak mau namanya disebutkan.

Dia menambahkan bila sekarang ini untuk Brio terbaru belum bisa dipesan di dealer. “Nanti di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sudah open indent,” sambungnya.

Berbeda dari Brio yang saat ini masih dipasarkan, menurut dia pesaing Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage dan Nissan March itu akan memiliki tampilan eksterior jauh berbeda. Selain itu kini interiornya lebih lapang.

“Dia (Brio) ganti bodi, lebih lega dan makin keren,” tutur sumber tersebut.

Dikembangkan Honda R&D Asia Pacific

Honda Small RS merupakan kendaraan yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific. Saat itu Honda Prospect Motor (HPM), Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, masih bungkam terkait spesifikasi dan fitur apa saja yang ditawarkan di mobil perkotaan itu.

“Ini (Honda Small RS) kita belum jual. Dimensinya bukan paling kecil dan paling besar. Jadi masih konsep,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM di sela perkenalan Small RS, April lalu.

Sementara itu President Director HPM, Takehiro Watanabe pada kesempatan yang sama mengatakan, “Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporti, terutama dalam line-up mobil berukuran kecil. Sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil”.

Logo RS diterapkan Honda untuk menunjukkan karakter tampilan yang lebih sporti. Saat ini, di Indonesia beberapa model yang mempunyai varian RS yaitu Honda Jazz, Honda Honda Brio dan Honda Mobilio. (dna)

ketangguhan xpander
Previous post
Ketangguhan Xpander Dibuktikan dengan Menarik Komedi Putar
Next post
Datsun Siapkan Mobil SUV Terbaru, Harga di Bawah Rp200 Jutaan