Home » Sample Blog » Mengenal Honda HR-V Buatan China yang Bertenaga Listrik

Mengenal Honda HR-V Buatan China yang Bertenaga Listrik

Honda Everus VE-1 (Foto: Paultan)

Beijing – Honda bersama dengan mitranya di China, Guangzhou Automobile Group (GAC), secara resmi mengadirkan HR-V bertenaga listrik atau lebih dikenal juga dengan sapaan Everus VE-1. Peluncuran HR-V buatan China dilakukan baru-baru ini ini bersamaan dengan digelarnya Guangzhou Auto Show.

Everus VE-1 merupakan mobil eksekutif yang hanya dipasarkan di China saja. Everus VE-1 merupakan hasil pengembangan dari Everus EV Concept yang pernah dipamerkan oleh Honda beberapa bulan sebelumnya.

Lebih dekat dengan Everus VE-1, Honda telah mempermak fascia depan mobil yang kini mendapat lampu senja LED berbentuk vertikal. Bila di Honda HR-V terdapat batang krom pada bagian gril, aksen ini lenyap di HR-V buatan China ini.

Sedangkan bagian buritan Everus VE-1 masih relatif sama dengan HR-V konvensional, begitu juga dengan interior. Tapi menariknya Everus VE-1 tidak memiliki tuas transmisi seperti mobil pada umumnya. Fungsi tuas tersebut digantikan oleh tombol. Fitur lainnya yang membuat Everus VE-1 cerminan sebuah mobil ramah lingkungan adalah aksen biru yang menjalar di konsol tengah.

Fitur serta perangkat standar lainnya yang terdapat di Honda Everus VE-1 seperti velg 17-inci, lampu depan dan lampu belakang LED, panoramic sunroof, keyless entry and start, single-zone automatic air-conditioning, jok kulit dan head unit delapan inci.

Pengemudi bisa merasakan sensasi berkendara berbeda-beda dengan cara mengaktifkan satu dari tiga mode yang sudah disediakan seperti Normal, Sport, dan Battery Saver.

Dashboard Honda HR-V buatan China, Everus VE-1 (Foto: Paultan)

Performa dan Harga

Honda Everus EV dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 161 hp dan torsi puncak 280 Nm. Hasil kerja motor listrik disalurkan ke roda depan, memungkinkan Sport Utility Vehicle (SUV) ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam (km/h) dalam lima detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 140 km/jam.

Baterai yang tertanam di HR-V buatan China ini memiliki daya sebesar 53,6 kWh yang bisa membawa kendaraan melaju hingga sejauh 340 kilometer dalam kondisi terisi penuh. Mobil juga bisa menjangkau hingga 430 km apabila dikendarai secara konstan 60 km/jam.

Waktu pengisian standar baterai sekira sembilan jam, atau bisa 55 menit saja jika menggunakan alat yang sudah memiliki teknologi pengisian baterai cepat.

Tempat pengisian baterai Honda Everus VE-1 (Foto: Paultan)

Diberitakan Paultan, Honda Everus VE-1 dibanderol dengan harga mulai dari 170.800 yuan atau sekira Rp357 jutaan. Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan HR-V biasa yaitu mulai dari 128.800 yuan atau Rp268 jutaan. (dna)

modifikasi kendaraan
Previous post
Menperin: ‎Perkembangan Modifikasi Kendaraan Bermotor di Indonesia Sangat Baik
kawasaki ninja 250 sl
Next post
Kawasaki Ninja 250 SL Banting Harga, Lebih Murah dari Honda CBR150R