Home » Berita » Ini Daftar Mobil Toyota yang Dilibatkan Dalam Asian Games 2018

Ini Daftar Mobil Toyota yang Dilibatkan Dalam Asian Games 2018

Toyota All New Fortuner (Foto: Carmudi)

Jakarta – Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah penyelengaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.  Setiap Asian Games tak lepas dari sentuhan otomotif khususnya mobil penumpang sebagai sarana transportasi selama event berlangsung.

PT Toyota Astra Motor (TAM)  dipercaya oleh panitia penyelenggaraan Asian Games 2018, sebagai penyedia kendaraan. Sekaligus Prestige Partner Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada 12 Agustus hingga 2 September 2018.

Dalam hal ini Toyota lewat produknya akan melayani kebutuhan sarana kelancaran transportasi dan mobilisasi penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di kawasan Asia ini.

“Kami berterima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan panitia penyelenggara sebagai Prestige Partner Asian Games2018. Selain itu, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Toyota karena kendaraan kami dipercaya sebagai Official Car Partner. Melayani kelancaran transportasi selama event berlangsung,” ucap Yoshihiro Nakata, President Director TAM, dalam keterangan resminya.

Nakata menambahkan ini merupakan tantangan sekaligus tanggung jawab bagi Toyota untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Asian Games. “Hal ini sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, serta spirit “Contribute to the Nation”. Yang merupakan salah satu tujuan dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) Toyota,” tambahnya.

Toyota Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard

Setidaknya ada tiga produk Toyota yang akan dilibatkan sepanjang parhelatan Asian Games 2018. Ketiganya adalah Toyota Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard.

Nantinya mobil-mobil tersebut akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan tranportasi dan mobilisasi dari para atlet, pelatih, wasit, dan panitia lainnya. Namun sayang tidak ada infomrasi terkain varian apa yang nantinya diturunkan.

Toyota Kijang Innova

TAM terakhir kali melakukan perubahan total pada Toyota Kijang Innova pada November 2015. Mengusung konsep The Legend Reborn, Kijang Innova dikembangkan dengan platform yang baru. Ini terlihat mulai dari desain hingga performa yang dimilikinya sangat jauh berbeda dari geerasi sebelumnya.

Toyota Kijang Innova hadir dengan tiga tipe, yaitu G, V dan Q. Sedangkan untuk pilihan mesin ada dua yaitu bensin 2,0 liter dengan teknologi dual VVT-i dan diesel tipe GD berkapasitas 2,4 L.

Didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp302 untuk varian terendah 2.0 G M/T hingga Rp407,5 juta untuk varian tertinggi 2.0 Q A/T.

Varian Q All-New Kijang Innova, berlabel ‘supermewah’

Selain itu TAM juga menawarkan tipe lain dari mobil keluarga itu yaitu Toyota Kijang Innova Venturer yang terbagi dalam empat varian. Pilihan mesin yang ditawarkan masih sama seperti varian lain hanya saja harganya lebih tinggi mulai dari 2.0 Q M/T Rp397,8 juta sampai Rp457,1 juta.

Toyota Fortuner

Meluncur Januari 2016, TAM menawarkan Fortuner dalam delapan varian dengan dua pilihan mesin 2,4 L dan 2,7 L. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp467,3 juta untuk varian terendah 4×2 2.4 G M/T DSL. Dan Rp659,4 juta untuk varian tertinggi 4×4 2.4 VRZ A/T DSL.

Toyota Fortuner sudah diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Karawang, Jawa Barat. Selain untuk memenuhi pasar domestik Toyota Fortuner juga diekspor ke berbagai negara .

Toyota Alphard

TAM baru saja memperbarui penampilan Toyota Alphard pada Maret 2018. Pihak Toyota melakukan penyempurnaan desain, baik eksterior dan interior yang menghasilkan tampilan yang makin mewah dan menawan.

Alphard menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic menggantikan warna pada model sebelumnya. Toyota Alphard tersedia dalam tiga pilihan tipe, untuk tipe termurah 2.5 X dibanderol dibanderol Rp925,2 juta sedangkan tipe tertinggi 3.5 Q Rp1.773,4 miliar.(dol)

Previous post
Big Bike Honda Dapat Warna Baru, Adakah Fitur yang Berubah?
Next post
Sepeda Motor Listrik yang Ditunggangi Jokowi di Asmat Bisa Tempuh Jarak 50 KM