HomeBeritaJangan Senang Dulu, Honda City Hatchback Belum Tentu Diluncurkan di Indonesia

Jangan Senang Dulu, Honda City Hatchback Belum Tentu Diluncurkan di Indonesia

Honda City Hatchback Indonesia
Honda City Hatchback belum tentu diluncurkan di Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta Honda City Hatchback rupanya sudah didaftarkan ke Samsat DKI Jakarta oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia. Sebelumnya versi pendek dari City sedan itu, telah melakukan debut dunia di Thailand pada pertengahan November 2020.

Kepastian masuknya Honda City Hatchback di Indonesia memang masih tanda tanya besar. Kendati namanya sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta, bukan jaminan bahwa mobil tersebut bakal segera dipasarkan.

“Memang benar City Hatchback itu sudah didaftarkan. Tetapi untuk di pasarkan di sini (Indonesia) atau enggak, kami masih terus mempelajarinya. Jadi segala sesuatu yang di daftarkan belum tentu 100 persen akan di pasarkan di sini,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam diskusi virtual, Senin (18/1/2021).

Billy menambahkan, Honda City Hatchback punya DNA sporty sesuai dengan selera konsumen di Indonesia. Akan tetapi, tambah dia kembali lagi apakah model tersebut dibutuhkan oleh konsumen.

Honda City Hatchback Indonesia
Tampilan depan Honda City Hatchback (Foto: Pultan)

“Jadi tentunya kami akan menyiapkan produk yang benar-benar sesuai kebutuhan konsumen. Untuk City Hatchback ini punya DNA sporty yang ingin kami tampilkan,” tutur dia.

Mengenal Honda City Hatchback

Honda City Hatchback meluncur terpaut satu tahun sejak versi sedan diluncurkan pada 25 November 2019.

Di Thailand City Hatchback ditawarkan dalam tiga varian atau lebih sedikit dari versi sedan. Adapun ketiga varian yang dinigakan yaitu City Hatchback S+ dengan harga 599.000 baht atau sekira Rp280 juta, SV seharga 675.000 baht (Rp315,5 juta) dan varian tertinggi City Hatchback RS dibanderol 749.000 baht (Rp 350 juta).

Honda City Hatchback Indonesia
Honda City Hatchback (Foto: Paultan)

Tidak ada kejutan dalam hal tampilan, karena City Hatchback mendapatkan tampilan depan yang sama dengan saudara kandungnya. Mulai dari desain lampu depan, gril, kap mesin, dan bumper.

Baca Juga:

Bergerak ke arah belakang, perbedaan antara versi hatchback dan sedan adalah hanya gaya bodi. Versi hatchback tidak memiliki buntut seperti sedan. City Hatchback mendapatkan lampu belakang dengan pencahayaan khas mirip seperti yang ditemukan di sedan. Selain itu, bumper belakang memiliki diffuser dan reflektor yang jauh lebih ramping.

Dari segi dimensi, City hatchback berukuran panjang 4.345 mm, membuatnya lebih pendek 208 mm dari sedan. Sementara tingginya 1.488 mm, lebar 1.748 mm dan jarak sumbu roda 2.589 mm.

Dibagian interior hampir sama dengan versi sedan, terdapat fitur head unit 8 inci, port USB, dan ruang penyimpanan kecil. Bedanya hatchback memiliki ruang kaki lebih luas.

Interior Honda City Hatchback (Foto: Paultan)

Di bawah kap terpasang mesin 1.0 liter (998 cc) VTEC Turbo tiga silinder dengan tenaga 120 hp pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada rentang 2.000 hingga 4.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

pelanggaran lalu lintas
Previous post
Cara Melapor Pelanggaran Lalu Lintas Serta Jenis-Jenis Pelanggarannya
Kendaraan Elektrifikasi Toyota
Next post
Catatan Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota di Indonesia