Home » Modifikasi » Pasang Fitur Outside Temperature W124 Mercy Boxer, Ternyata Murah!

Pasang Fitur Outside Temperature W124 Mercy Boxer, Ternyata Murah!

Outside temperature W124 buatan lokal, tak kalah keren
Outside temperature W124 buatan lokal, tak kalah keren

Jakarta – Mercy Boxer atau yang punya kode bodi W124 merupakan salah satu mobil tua yang cukup digemari. Bahkan hingga saat ini, masih ada juga yang ingin membelinya. Bicara soal Mercy Boxer, ada salah satu fitur yang cukup langka ada di Indonesia. Fitur tersebut merupakan Outside Temperature W124 yang memang tidak ada untuk varian di Indonesia.

Fitur ini sejatinya berfungsi untuk mengetahui suhu yang ada pada udara luar mobil. Memang, pada tahun tersebut fitur ini menjadi salah satu fitur yang top. Di Indonesia, keberadaan parts fitur ini menjadi incaran. Banyak orang yang rela memasangkan fitur ini agar bagian bawah speedometer W124 tak terlihat kosong.

Sayangnya, parts atau komponen outside temperature W124 yang asli punya harga yang sangat mahal. Selain mahal, ketersediaan barangnya pun sangatlah jarang. Namun, Andhika Nurohman dan Detri punya cara jitu. Mereka berdua meracik fitur outside temperature W124 untuk dipasangkan di mobil miliknya.

Outside temperature W124 buatan lokal, tak kalah keren
Outside temperature W124 buatan lokal, tak kalah keren

“Awalnya sebenarnya ini cuma uji coba aja. Udah bikin dari satu setengah tahun yang lalu, tapi belom ada rencana jual. Karena mau trial and error dulu, takutnya udah dijual ternyata ada error gak enak sama yang beli. Makanya diliat dulu selama satu setengah tahun ini, eh ternyata awet juga. Iseng coba post, yang respon banyak,” buka Detri, sang pembuat parts.

Karena banyak orang yang ingin memesan, keduanya pun mencoba untuk memproduksi dengan jumlah terbatas. “Iya, untuk yang pertama ini dibuatnya 5 dulu. Langsung ludes juga ternyata hehehe,” tambah Andhika. Komponen yang dibuat terdiri dari 3 bagian, yakni case temperatur, kabel soket, dan kabel temperatur yang diletakkan diluar.

Pemasangan Tak Merusak Kabel Asli

Untuk pemasangan semua parts ini diakui tak perlu merusak kabel asli dari speedometer. “Ini kebetulan nggak ada yang dirusak-rusak dari speedometer atau kabel-kabel. Semuanya plug and play kok, bisa langsung terpasang di semua W124. Nanti kabel sensor temperatur yang diluar juga dipasang di dudukan yang ada di bumper saja,” beber Andhika.

Pemasangan outside temperature W124 ini memakan waktu yang sebentar, sekitar satu jam. Kendala yang kerap ditemui adalah kesulitan memasang kabel speedometer atau melepas speedometer. “Iya kadang susahnya itu ngelepas speedometernya. Kadang ada mobil yang speedometernya jarang dilepas, kadang ada yang sering dilepas. Sama masang kabel speedometer pas udah selesainya. Kadang susah sih,” pungkas keduanya.

Tampilan outside temperature W124 sudah digital
Tampilan outside temperature W124 sudah digital

Parts yang ditawarkan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Andhika dan Detri menawarkan parts ini dengan harga Rp420 ribu. Jika membeli parts asli sesuai dengan part number, parts ini dijual di kisaran harga di atas Rp1,5 jutaan. Tampilan LED yang ditampilkan pun digital, dan tulisan awal juga bisa di request sesuai si pembeli. Gimana, tertarik untuk membeli nggak nih?

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Aturan Diundur, Truk Kelebihan Muatan dan Dimensi Masih Bisa Melintas
Posisi 2 jari saat berkendara adalah hal yang salah
Next post
Ingat, Kebiasaan 2 Jari di Handle Rem Hanya untuk Balap