LC 500 Resmi Dipamerkan: Bukan Lagi ‘Boring Lexus’
“Kami sempat dijuluki sebagai brand yang datar dan membosankan,” kata Chief Branding Officer Lexus, Akio Toyoda.
Kesan itulah yang ingin dihilangkan Lexus dengan mengungkap model yang kini menjadi flagship di lini produknya, LC 500, di gelaran North American International Motor Show (NAIAS) 2016.
Mereka yang menyebut Lexus ‘boring‘, rasanya kali ini harus mengangkat topi karena Lexus berani meluncurkan mobil produksi dengan wujud yang sama persis dengan versi konsep LF-LC yang muncul pada 2012 silam.
Nyaris tidak ada perubahan berarti antara mobil konsep LF-LC dan versi produksinya, LC 500.
Dengan desain yang terlihat liar dan ciri tiap fender ‘widebody‘ berotot khas mobil sport modern, Lexus LC 500 mengadopsi bahasa desain indah yang sudah dimulai sejak lahirnya Lexus LFA.
467 Tenaga Kuda Tentu Bukan Mobil yang Membosankan
Dijejali sistem penggerak roda belakang, LC 500 menggendong mesin V8 5.000cc naturally aspirated yang memuntahkan 467 tenaga kuda. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan terbaru. Rupanya mesin yang sama juga digunakan di RC-F dan GS-F.
Struktur bodi mobil banyak menggunakan material serat karbon. Ini termasuk di bagian pintu dan juga atap mobil yang sifatnya opsional. Masuk ke ruang kabin, skema warna coklat membalut nyaris seluruh titik interior.
“Semua orang (di Lexus), termasuk para insinyur, ingin menjaga (bentuk) mobil ini sedekat mungkin seperti versi konsep aslinya,” ungkap Toyoda seperti dilansir Carbuzz.
Mobil ini bakal mulai dipasarkan tahun depan dengan banderol mendekati US$100 ribu atau kira-kira setara dengan Rp1,3 miliar.
Nah, dengan hadirnya mobil sport menakjubkan ini, cap ‘datar dan membosankan’ yang sempat melekat di Lexus sepertinya sudah resmi dicabut.
Bukan begitu, people?