Home » Berita » Livina Rasa Xpander Lebih Mahal dan Jadwal Peluncuran Wuling Almaz

Livina Rasa Xpander Lebih Mahal dan Jadwal Peluncuran Wuling Almaz

Jakarta – Industri otomotif di Tanah Air satu minggu kebelakang diwarnai oleh empat peluncuran mobil baru, satu di antaranya sudah lama di nanti-nanti oleh para pecinta kendaraan keluarga. Selain itu, ada kabar terbaru dari Wuling Motors, di mana pihaknya akan meluncurkan secara resmi Almaz sekaligus pemberitahuan harga jualnya dalam waktu dekat ini.

Tidak cuma itu ada juga berita menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini berita menarik selama sepekan kebelakang yang dirangkum Carmudi.co.id:

1. Varian Tinggi All New Nissan Livina Lebih Mahal dari Xpander

Nissan Motor Indonesia (NMI) APM mobil Nissan di Indonesia meluncurkan All New Nissan Livina pada 19 Februari 2019. Sekilas tampilan All New Nissan Livina terlihat mirip Mitsubishi Xpander, hal itu wajar mengingat keduanya menggunakan platform yang sama.

Kelebihan All New Nissan Livina
All New Nissan Livina (Foto: Santo/Carmudi)

All New Nissan Livina tersedia dalam lima varian, di antaranya Livina E MT dibanderol Rp198,8 juta, EL MT Rp223 juta, EL AT Rp233 juta, VE AT Rp249,9 juta, dan varian tertingi dijual VL AT Rp261,9 juta. Bila dibandingkan dengan harga jual Xpander, All New Nissan Livina lebih mahal sedikit terutama pada varian tertinggi. Berdasarkan website resmi Mitsubishi, tertera Xpander varian tertinggi yaitu Ultimate A/T dibanderol Rp260,9 juta.

2. Honda Luncurkan Mobilio dan Civic Terbaru

Tak mau kalah dengan APM lain, PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut memperbarui dua produk unggulannya yaitu Mobilio dan Civic. Perubahan yang dilakukan Honda terhadap kedua model tersebut bisa dikatakan hanya sedikit saja.

New Honda Mobilio RS makin sporty dengan garnish oranye di kabin (Foto: Carmudi)

Meski sudah mengalami penyegaran tapi Honda tidak menaikkan harga jual Mobilio terbaru. Varian terendah dijual Rp194 juta sedangkan Mobilio terbaru varian teratas seharga Rp248 juta.

Berbeda dengan Honda Civic terbaru, perusahaan menaikkan harga jualnya hingga Rp6,5 juta.

3. All New Nissan Serena Makin Mahal

Bersamaan dengan hadirnya All New Livina, NMI juga meluncurkan All New Serena. Mobil yang mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium itu telah hadir di Indonesia sejak 1996. Kini tampilannya lebih elegan dan ruang kabin yang nyaman. ditambahan lagi, teknologi dan fitur Nissan Intelligent Mobility canggih juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi penumpang dan pengemudinya.

All New Nissan Serena 2019
All New Nissan Serena 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Dengan adanya tambahan sejumlah fitur di All New Serena, sangat pantas jika harga jualnya lebih mahal dari pendahulunya. Mobil ini dipasarkan dalam dua varian yaitu Serena HWS dengan harga Rp 465 juta dan Serena X Rp448 juta. Sebagai perbandingan harga Serena sebelumnya dibanderol Rp448,3 juta untuk varian HWS sedangkan varian X Rp396,3 juta.

4. Wuling Almaz Segera Meluncur

Sempat diperkenalkan pada 23 Januari 2019 di Sentul, Bogor Jawa Barat, PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors akhirnya resmi memberitahukan tanggal peluncuran Almaz. Sesuai dengan janji Wuling Motors kala itu, peluncuran resmi Almaz di Tanah Air akan digelar meriah dan eksklusif. Sama seperti yang pernah dilakukan ketika menghadirkan Wuling Cortez.

Wuling Almaz (Foto: Carmudi)

Lewat undangan yang dikirimkan Wuling Motors ke redaksi Carmudi, tertera peluncuran Wuling Almaz akan berlangsung pada 27 Februari 2019 di sebuah grand ballroom di wilayah Jakarta Selatan.

5. Modifikasi Chevrolet Trooper

Chevrolet Trooper menjadi salah satu SUV yang cukup digemari di era 1980-1990-an. Hal inilah yang membuat pria bernama Andhika Adi Pradhana begitu mencintai mobil 4×4 yang satu ini. Dengan santai, ia pun menceritakan pengalamannya dalam melakukan modifikasi Chevrolet Trooper ini.

Modifikasi Chevrolet Trooper
Modifikasi Chevrolet Trooper

Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan pengerjaan cat dan menghilangkan karat. Maklum, sebagai mobil tahun produksi 1994, mobil ini sudah cukup berumur. Bagian atap terpasang sunroof yang didapat dari rekan pengguna Trooper asal Jawa Timur. Sunroof ini dipilih karena mirip dengan kepunyaan Isuzu Bighorn Hiroof versi Jepang. Selengkapnya baca di sini.

Jimny Days Out Vol3
Previous post
Jimny Days Out Vol3, Puluhan Jimny Padati GBK
Next post
Menengok Toyota Hiace Keluaran Terbaru