BeritaEventMobilSumber informasi

Managing Director AmCham : Konsumen Kenal Toyota, Beli? Belum Tentu!

Jakarta – Chevrolet Trailblazer dan Captiva jadi kendaraan official delegasi American Chamber of Commerce (AmCham) 2017. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu, Chevrolet Indonesia melakukan ceremony penyerahan kunci secara simbolis.

Acara ini sekaligus menjadi penanda kerja sama Chevrolet Indonesia dengan AmCham. Nantinya, Trailblazer dan Captiva jadi mobil yang akan mengantar para tamu AmCham selama di Indonesia.

Gurav Gupta, General Manager General Motor Indonesia.Foto/Carmudi Indonesia

Gaurav Gupta, General Manager General Motor Indonesia.Foto/Carmudi Indonesia

Rasa bangga terselip pada Chevrolet Indonesia lewat Gaurav Gupta, President Director GM Indonesia lewat pidatonya. “Karena kami merupakan mobil asli buatan Amerika, jadinya kami senang sekali bisa menjadi mobil official dari AmCham,” jelasnya, Kamis (4/5).

Memang, setelah hengkangnya Ford dari Indonesia, Chevrolet jadi satu-satunya merek mobil Amerika yang masih aktif di Indonesia. Sekaligus menjadi satu-satunya merek kendaraan yang tergabung aktif di dalam AmCham Indonesia.

Semua Kenal Toyota, Tapi Tidak Semua Mau Kendarai Toyota

Optimisme Gaurav juga diamini oleh Lin Neuman, Managing Director AmCham. Menurutnya Chevrolet masih menyimpan harapan untuk hadir bersaing di pasar otomotif Tanah Air. “Chevrolet tetap berdiri dan hadir di Indonesia walau persaingan dengan pabrikan Jepang cukup sulit. Namun saya percaya, kita mampu bersaing dengan mereka,” sebut Lin.

Lin Neuman, Managing Director dari AmCham.Foto/Carmudi Indonesia

Lin Neuman, Managing Director dari AmCham.Foto/Carmudi Indonesia

Lin Neuman menambahkan, “Produk Jepang di Indonesia memang sudah lama, dan semua orang tau produk-produk Jepang. Namun kami percaya, Chevrolet memberikan kelebihan yang tidak bisa didapatkan pada produk Jepang. Jadi kami cukup yakin dapat berjualan di Indonesia,” tambahnya.

“Setiap orang tau mobil Toyota, namun tidak semua orang ingin mengendarai mobil Toyota,” tegas Lin Neuman di akhir obrolannya. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts