Berita

MarchInVashion 2016, Cara Nissan Cari Bibit Desainer Muda

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari Rabu (18/11) kembali menggelar acara yang bertajuk MarchInVashion 2016.  Acara ini bertujuan untuk mencari desainer muda berbakat, yang nantinya akan menjadi ikon fashion Indonesia di masa mendatang. Ajang ini akan berlangsung mulai dari 18 November 2015 hingga 28 Maret 2016 dan terbuka untuk semua talenta muda Indonesia yang berusia antara 18 – 35 tahun.

Hanya dengan mendaftarkan diri di laman www.marchinvashion.com dan mengunggah karya terbaik mereka, akan dipilih sembilan orang finalis dan memasuki tahap karantina untuk di ambil tiga pemenang. Hadiah dari ajang ini berupa Nissan March, uang tunai, dan beasiswa program pendidikan fashion di luar negeri.

MarchInVashion

President Director PT NMI, Steve Ardianto, dalam sambutannya di ajang MarchInVashion

President Director PT NMI, Steve Ardianto mengatakan, “Sesuai dengan semangat Nissan ‘Innovation that Excites’, Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi. Itulah yang mendasari Nissan untuk menghadirkan berbagai macam produk yang inovatif serta kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inspiratif, seperti MarchInVashion.”

MarchInVashion Terinspirasi dari Nissan March

Kompetisi desain MarchInVashion terinspirasi oleh semangat Nissan March sebagai kendaraan yang Fashionably Smart, yaitu semangat untuk tampil stylish dan up-to-date dalam berkreasi, namun tetap memiliki karakter yang fungsional. Oleh karena itu, “Inspiration Du Jour” menjadi pilihan tema di tahun ini agar karya yang ditampilkan merepresentasikan desain masa kini yang trendi.

MarchInVashion

Nissan March yang dijadikan inspirasi untuk ajang MarchInVashion

Peserta juga dapat mendesain karyanya dengan mengambil inspirasi dari tiga karakter Nissan March yaitu Urban Ruby RedNatural Pearl White, dan yang terbaru, Lively Sky Blue. Untuk Urban Ruby Red, peserta dapat membuat karya desain dengan karakter edgyfierce, dan fearless. Sementara itu, Natural Pearl White merepresentasikan karakter simplechic, dan eco-friendly. Dan yang terakhir adalah Lively Sky Blue,  varian Nissan March terbaru yang  merepresentasikan  gaya urban, dynamic, dan lively.

MarchInVashion Bidik 1.500 Karya Desain

Tingginya antusiasme peserta pada MarchinVashion 2015, membuat Nissan hadir kembali dengan ambisi yang lebih besar untuk mencari desainer muda Indonesia yang berbakat. Jika sebelumnya total 900 karya yang diterima, maka untuk ajang kali ini ditargetkan sebanyak 1.500 karya desain. Selain di Jakarta, Nissan akan mengadakan roadshow ke beberapa kota besar Indonesia untuk menggali potensi kaum muda di daerah.

MarchInVashion

Talkshow bersama Budi Nur Mukmin dan perwakilan juri MarchInVashion 2016

Sebagai juri untuk ajang kali ini, Nissan menggandeng 5 pelaku industri mode Indonesia yang tengah naik daun, yaitu Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyoji (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger). “Dengan deretan juri dan mentor yang aktif di dunia fashion, kami berharap MarchInVashion akan menjadi kompetisi yang semakin diminati oleh para pencinta mode Indonesia,” tandas Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI .

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts