HomeProdukMasker Biker Ferrox PM 2.5, Lebih Ampuh Saring Polusi Jalanan

Masker Biker Ferrox PM 2.5, Lebih Ampuh Saring Polusi Jalanan

Masker Ferrox PM 2.5 dibuat dari bahan kertas. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Nama Ferrox tidak hanya memasarkan filter untuk mobil atau motor saja. Merek ini baru saja merilis ‘filter’ untuk manusia yaitu Ferrox PM 2.5. Filter canggih ini berbentuk masker yang dipersiapkan bagi para biker di Indonesia.

Masker ini mampu menangkal polusi udara dan radikal bebas yang dalam jangka waktu tertentu bisa berakibat buruk bagi kesehatan manusia. Produk inovatif ini diproduksi menggunakan material Zorflex Carbon Filter Composite. Material yang sama digunakan untuk produk filter AC mobil. Lapisan penyaring udaranya mampu menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas hingga particulate matter 2.5.

“Sirkulasi udara di Ferrox PM 2.5 tetap terjaga dengan baik, kontaminasi udara seperti bau asap knalpot kendaraan tidak tercium. Waktu saya coba ketika lewat kemacetan ada iring-iringan truk, enggak kecium bau asap solarnya,” buka Teng Hery, Sales Manager PT Prima Semesta Asia.

Desain Masker Biker Ferrox PM 2.5 bertipe Duckbill dan menggunakan sistem dua model lapisan filter. Material filter luar menggunakan busa lembut model ear loop sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai dan sebagai tempat memasang filter inti Ferrox PM 2.5. Lapisan bagian dalam yaitu berupa filter inti berwarna putih yang memiliki kandungan karbon aktif.

“Sebelum filternya pasang di masker, diukur dulu posisi masker nyamannya di mana, karena maskernya bisa dibalik kalau untuk orang yang dagunya panjang. Kertas filter ini dipasang di bagian dalam masker dan direkatkan dengan double tape,” tuturnya.

Kertas penyaring ini, jelas Hary, diproduksi dari material Zorflex Carbon Fiber Composite yang diaplikasikan menggunakan teknologi terbaru Electrostatic Spraying. Kertas ini mampu menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas seperti bau tidak sedap. Misalnya seperti asap knalpot kendaraan, bau sampah organik hingga bau asap rokok, racun, bakteri, virus, serbuk sari, dan mikroorganisme.

Paling penting, debu sampai dengan partikulat halus yang melayang di udara atau biasa disebut Partikulat Matter 2.5 bisa disaring dengan baik. Debu ini memiliki ukuran setara dengan 30 kali lebih kecil dari ukuran rambut manusia.

Masker Ferrox PM 2.5 diklaim sebagai masker canggih. (Foto: Carmudi/Yongki)

Harga Masker Biker Ferrox PM 2.5

Masker Biker Ferrox PM 2.5 dipasarkan dengan harga Rp75 ribu yang berisi satu buah filter busa model ear loop dan 2 (dua) buah filter inti Ferrox PM 2.5. Produk ini bisa digunakan untuk semua kalangan dan mulai didistribusikan melalui jaringan pemasaran Ferrox di Indonesia awal bulan Januari 2020.

“Bagi masyarakat yang ingin segera mendapatkan produk masker anti polusi untuk biker ini sudah bisa melakukan pemesanan secara online di berbagai marketplace dimulai dari sekarang. Pada saat dilakukan pengujian, filter inti ini memiliki daya tahan hingga enam bulan pada penggunaan secara normal dan dilakukan perawatan secara benar,” ucap Hary.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Rilis Bahan Bakar B30, Presiden Jokowi Perintah Kembangkan Hingga B100

Previous post
Daftar Posko Daihatsu Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Honda CRF150L Day Leisure Adventure Camp sukses datangkan ratusan peserta pengguna Honda CRF150L
Next post
Ratusan Honda CRF150L 'Garuk Tanah' Kota Bandung