Produk

Michelin Akan Tingkatkan Penjualan Ban Mobil Sport Listrik

Jakarta – Michelin berencana meningkatkan penjualan ban khusus mobil sport listrik Pilot Sport EV delapan kali lipat pada 2024. Rencana tersebut akan dilakukan di pasar yang memiliki pertumbuhan tinggi.

Michelin telah merilis bannya pada awal April 2021. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, ban ini dirancang khusus untuk mobil sport listrik.

Ban mobil sport listrik besutan Michelin

Ban mobil sport listrik Pilot Sport EV. (Foto: Michelin)

“Saat ini, Michelin merupakan satu-satunya pabrik yang aktif di pasar ban mobil sport listrik serta menyediakan peralatan asli dan pengganti,” tulis Michelin dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi, Kamis (29/4/2021).

Ban Michelin Pilot Sport EV dirancang dengan menggunakan teknologi ElectricGrip Compound dimana teknologi tersebut menggunakan senyawa keras di bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik.

Selain itu, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian Michelin Pilot Sport mempunyai pola dan corak beludru yang sama dengan ban Michelin di Formula E.

Ban ini ditawarkan dalam 16 pilihan ukuran; peralatan asli 11 ukuran dan pengganti 5 ukuran untuk pelek berukuran 18 sampai 22 inci.

Sebagai informasi, Pilot Sport EV yang berukuran 20 inci diakui dapat digunakan oleh Tesla model Y baru yang dipasarkan di Tiongkok. Di tahun 2021, ban ini akan menjadi ban global yang tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara.

Keunggulan Ban Michelin Pilot Sport EV

Keunggulan ban Michelin khusus mobil sport listrik Pilot Sport EV

Keunggulan ban Michelin Pilot Sport EV. (Foto: Michelin)

Pihak Michelin mengklaim bahwa Pilot Sport EV memiliki cengkeraman yang optimal, baik di jalan kering maupun basah. Ban tersebut mempertimbangkan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik.

Selain itu, bannya juga mempunyai ketahanan luar biasa serta kebisingan yang berkurang 20 persen berkat adanya teknologi Michelin Acoustic berbentuk busa poliuretan.

Ban ini adalah hasil dari pengalaman Michelin pada ajang Formula E. Ban Michelin untuk balap mobil listrik Formula E yang berukuran 19 inci diklaim dapat dibawa melaju dalam kondisi cuaca apa pun sehingga konsisten dengan sistem mobil jalan raya saat ini.

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts