Berita Sumber informasi

Mitsubishi L300 Masih Jadi Andalan di Segmen Niaga Ringan

Jakarta – Di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang fokus pada kendaraan komersial, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (PT MMKSI) turut berpartisipasi. Pabrikan berlambang tiga berlian ini memamerkan jajaran kendaraan niaga ringannya termasuk sang legendaris Mitsubishi L300.

Acara pameran yang dijadwalkan selama empat hari mulai 1-4 Maret 2018 ini, MMKSI tak muluk-muluk memasang target penjualan. Seperti diketahui lebih dari 46 tahun kehadirannya di Indonesia, kendaraan niaga ringan Mitsubishi telah terjual lebih dari 1,3 juta unit. Model L300 tetap menjadi pilihan pengusaha Indonesia.

“Perjalanan panjang Mitsubishi di pasar kendaraan niaga di Indonesia dan kompetitif di segmen LCV jadi modal kuat untuk dipercaya konsumen Indonesia,” ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Dalam pameran GIICOMVEC 2018 terpajang beberapa kendaraan niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV). Mulai dari mobil komersial ikoniknya L300 kemudian T120ss.

Ada juga kendaraan niaga ringan berpenggerak empat roda, Triton 4×4 yang menjadi pemimpin pasar di kelas Small Pickup 4×4 dengan pangsa pasar 60 persen di 2017. Ini meningkat hampir 20 persen dibandingkan dengan tahun 2016.

Tak Hanya Targetkan Penjualan

Menurut Imam pihaknya melakukan pengembangan berkelanjutan, agar dapat terus menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia. Dalam ajang empat hari ini target penjualan di angka 100 unit, terlepas dari upaya untuk mempromosikan jajaran mobil-mobil light commercial vehicle (LCV) miliknya.

“Ini tentu merupakan ajang pertama Gakindo untuk kendaaan niaga. Ini kesempatan baik bagi MMKSI untuk juga mempromorsikan. Serta meningkatkan awareness tehadap kendaraan Mitsubisi niaga ringan,” kata Irwan.

Memang selama ini MMKSI terlihat banyak eksposur untuk kendaraan penumpang. Ini merupakan kesempatan baik untuk menambah kepercayaan konsumen.

“Selain untuk mempromosikan brand, kami juga mengambil kesempatan ini untuk menjual kendaraan ini. Seperti diketahui bahwa kondisi eknomi sekarang juga khususnya untuk kendaraan niaga mulai recovery, kami juga ingin mengharapkan penjualan,” pungkas Irwan.

Tak ketinggalan dalam event ini juga menampilkan New Triton GLX Single Cabin 4×2 “Hi-Rider”. Juga varian GLX 4×2 Single Cabin “Hi-Rider”. Merupakan New Triton jenis kabin tunggal dengan penggerak 4×2 dengan volume angkut yang besar.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts