Berita Event Sumber informasi

Mitsubishi Targetkan 1.000 Unit Xpander Terjual dalam 10 Hari

Jakarta – Meskipun meluncurkan dua versi anyar Pajero Sport Limited Edition Rockford Fosgate dan New Triton Athlete, Mitsubishi masih mengandalkan Xpander dalam pemeran IIMS 2017. Ya, Xpander sedang “berbulan madu” saat ini yang berhasil mengambil hati konsumen.

Seperti diketahui ajang IIMS 2018 berlangsung selama 10 hari mulai 19-29 April beragam tawaran menarik diberikan para peserta pameran. Kembali lagi berbicara Xpander, Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo mengungkapkan kalau pihaknya memasang target yang cukup tinggi.

Selama gelaran pameran, sebanyak 2.000 unit kendaraan penumpang harus terjual. Ini angka yang luar biasa di tengah persaingan beragam merek yang mempunyai produk baru, terutama di segmen MPV.

“Selama IIMS kami menargetkan bisa menjual 2.000 unit. Dari target itu, 50 persen untuk Xpander, sisanya didistribusi ke seluruh model Mitsubishi lainnya,” ujar Kondo di booth Mitsubishi IIMS 2018.

Namun bagaimana dengan kehadiran All New Ertiga terbaru? Menurutnya masyarakat Indonesia akan terangsang untuk memiliki mobil LMPV. Ini akan berdampak pada seluruh produsen mobil serupa.

“Dengan kehadiran All New Suzuki Ertiga akan merangsang pasar LMPV lebih besar lagi. Menciptakan stimulus yang bagus untuk industri otomotif di Indonesia karena total demand pasti akan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya ini pasti akan berdampak kepada Xpander, tapi ini membutuhkan proses tak tidak langsung. Pihaknya juga mempunyai strategi untuk menghadapi hal ini.

Optimistis Target Tak Hanya Xpander

Masih ditempat yang sama, Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro juga angkat bicara. Menurutnya selain Mitsubishi Xpander, diharapkan mobil penumpang Mitsubishi lain bisa mengambil hati pengunjung IIMS 2018.

“Selain Xpander ada Mitsubishi Pajero Sport  demand-nya kan masih kuat, terus produk lainnya juga ada Mirage, Outlander Sport,” ujarnya Irwan.

Tak hanya melakukan penjualan di ajang ini, MMKSI juga memanfaatkan  untuk lebih meningkatkan brand image dan brand awareness.

“Kita ingin Mitsubishi jadi top of mind brand ya untuk passenger car. Target tetap ada,  kami juga luncurkan dua varian baru, terus mempromosikan Xpander sebagai mobil keluarga,” kata dia.

Dia menambahkan kalau tahun lalu sendiri di IIMS pihaknya mampu menjual 1.800 unit. Dari target 1.400 unit, tahun ini sangat optimistis mencapai target. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts