Mobil

Mitsubishi Triton, D-Cab Pekerja Keras yang Mempesona

Mitsubishi New Triton melompat dengan kecepatan tinggi

Mitsubishi New Triton melompat dengan kecepatan tinggi

Jakarta – Sebuah mobil dengan genre Double Cab atau sering disebut D-Cab sangat identik dengan mobil pekerja keras. Kendaraan ini sangat sering digunakan sebagai alat transportasi di area pertambangan maupun perkebunan.

Ini menjadi alasan memanfaatkan ketangguhan mobil D-Cab. Namun sebuah konsep baru yang menantang dilakukan Mitsubishi. Dimana mampu mengubah D-Cab Triton sebagai mobil lifestyle dengan desain terbaru.

Penampilan eksteriornya harus diakui sudah jauh dari kesan mobil pekerja keras. Guratan aerodinamis membuat D-Cab Mitsubishi ini tampil ‘sleek’.

Triton terbaru telah mengusung konsep Engineered Beyond Tough, di mana konsep ini menggabungkan konsep desain Dynamic Shield.

Mitsubishi New Triton, menari di lintasan pasir

Mitsubishi New Triton, menari di lintasan pasir

Ragam Varian

Setiap varian mobil ini memiliki ukuran dimensi yang berbeda-beda, kecuali lebarnya. Semua varian Triton terbaru memiliki lebar 1.815 mm.

Varian Ultimate AT dan EXCEED MT memiliki panjang 5.305 mm dan tinggi 1.780 mm. Sedangkan varian GLS MT memiliki panjang 5.225 mm dan tinggi 1.780 mm.

Selain itu, varian HDX MT Single Cab dan GLX HR MT memiliki ukuran dimensi yang sama. Yaitu panjang 5.100 mm dan tinggi 1.780 mm, sedangkan varian HDX MT Double Cab memiliki panjang 5.225 mm dan tinggi 1.775 mm.

Pada bagian depan Triton terbaru, terdapat gril dibalut aksen krom berukuran tebal dan menyatu dengan dua lampu Bi-Functional LED Projector yang didukung Daytime Running Lights (DRL).

Lampu tersebut terlihat sejajar dengan ruas bonnet dan dapat memberikan penerangan yang terang.

Khusus varian Ultimate AT, EXCEED MT, dan GLS MT, sudah disematkan fog lamp atau lampu kabut untuk meningkatkan visibilitas pengemudi di malam hari.

Di bagian bumper bawah Triton terbaru, terdapat Front Under Guard yang berfungsi untuk menahan benturan saat berkendara di medan jalan bergeronjal ataupun terjal.

Desain Modern

Pada bagian samping, terlihat beberapa guratan yang tegas. Jika guratan pada bagian samping Xpander terkesan berotot, Triton terbaru lebih mengedepankan desain guratan yang terkesan maskulin.

Di sisi lain, terdapat kaca spion dengan desain mewah memadukan warna antara hitam dan krom. Untuk ukuran ban, Triton terbaru menggunakan ban berukuran 265/60 R18 khusus varian Double Cab 4 Wheel Drive (4WD).

Pada bagian belakang, disematkan lampu belakang yang dibuat sejajar dengan bak mobil, sehingga dapat memberikan visual kedalaman dan ketinggian bak secara jelas.

Mitsubishi New Triton meluncur secara resmi di Pekanbaru, Rabu (21/8).

Mitsubishi New Triton meluncur secara resmi di Pekanbaru, Rabu (21/8).

Tidak hanya itu, lampu belakangnya juga sudah mengandalkan Distinctive Signature. Ini memberikan kesan menawan pada bagian belakang mobil ini.

Jika eksteriornya terlihat tangguh, interior Mitsubishi Triton terbaru terkesan elegan. Kini, mobil tersebut menggunakan warna monotone yang terkesan sporty.

Mitsubishi Triton terbaru telah disematkan berbagai fitur yang canggih dan cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Menariknya, Triton terbaru sudah menggunakan rangka bodi Chassis Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Ini diklaim dapat menahan benturan saat melalui medan jalan tidak halus atau terjal. Sehingga pengemudi merasa tidak terganggu saat membawa mobilnya ini.

Mobil Mitsubishi

Mobil Mitsubishi Triton Rescue Car dikerahkan ke area Majene (MMKSI)

Dengan kelebihan yang dimiliki sebagai mobil tangguh di medan berat. Triton juga menjadi unit rescue dan telah banyak membantu transportasi logistik dan evakuasi korban bencana besar di Indonesia.

Model tersebut telah teruji mampu melintasi berbagai medan berat. Dan telah membantu berbagai kegiatan kemanusiaan di Indonesia.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts