Berita

Nissan Beri Sinyal Hadirkan Truk Nismo

Jakarta – Nissan beri sinyal kemungkinan hadirnya truk Nismo untuk pasar di kawasan tertentu. Hal tersebut dilakukan guna merespons selera konsumen dan perlawanan terhadap strategi yang dilakukan para kompetitor.

Ilustrasi Truk Nismo

(Foto: Motor1)

Nissan memiliki brand motorsport yang cukup legendaris bernama Nismo. Namanya biasa ditemui pada mobil sport Nissan, seperti halnya GT-R Nismo atau 370Z Nismo.

Tapi informasi yang beredar belakangan ini menyebutkan ada kemungkinan lahirnya truk Nismo dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu terungkap lewat pernyataan Takao Katagiri, CEO Global Nissan.

Mengutip Motor1, Senin (30/8/2021), Katagiri menyampaikan pihaknya mungkin saja melakukan ekspansi brand Nismo yang selama ini memang lebih banyak fokus di pasar Jepang.

Ia pun menyebut pihaknya telah melakukan banyak diskusi terkait hal tersebut untuk menawarkan produk Nismo yang sesuai dengan selera konsumen. Tapi dalam hal ini konsumen yang ia maksud adalah mereka yang berada di Amerika Serikat.

“Ketika kami melihat pasar Amerika Serikat dan apa yang dilakukan kompetitor kami, saya pikir ada kemungkinan (untuk Nismo) hadir di segmen crossover dan truk ke depannya,” jelas Katagiri dalam interview pada saat peluncuran Nissan Note Aura Nismo.

Berdasarkan informasi ini artinya konsumen di Amerika Serikat mungkin saja akan mendapatkan versi Nismo dari produk yang telah ada, seperti halnya Frontier, Rogue, atau Armada yang merupakan versi Amerika Serikat untuk Patrol facelift.

Nissan Patrol Nismo

Nissan Patrol Nismo dijual untuk pasar Timur Tengah. (Foto: Carmudi)

Tapi sayangnya untuk saat ini belum ada informasi spesifik model apa yang akan hadir dalam versi Nismo di segmen crossover atau truk tersebut.

Sejarah Nismo

Sebagai informasi, saat ini Nissan memang terlihat tengah gencar memperluas brand Nismo. Hal itu bisa dilihat di segmen mobil listrik setelah hadirnya Leaf Nismo, Note Aura Nismo, dan Ariya Nismo yang akan menyusul.

Nismo sendiri punya sejarah panjang dalam dunia motorsport. Namanya merupakan singkatan dari Nissan Motorsport.

Brand ini berdiri tahun 1987 ketika pabrikan Jepang tersebut berniat menggabungkan dua divisi balap mereka, yakni Oppama Works dan Õmori Works.

Pada awalnya, penggabungan tersebut bertujuan membentuk divisi yang memiliki spesialisasi pada sportscar dan menyediakan dukungan untuk tim-tim balap yang dimiliki Nissan.

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts