Nissan-Datsun Tahun Ini Siapkan Posko Layanan di Semua Jalur Mudik Lebaran
Jakarta – Bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM), untuk menggelar beragam program untuk memanjakan konsumennya. Hal ini pun berlaku juga untuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku pemegang merek Nissan–Datsun di Indonesia.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, posko layanan kendaraan yang dihadirkan merupakan salah bentuk layanan purna jual NMI. Hal ini tak lain agar para konsumen yang mudik menggunakan kendaraan Nissan-Datsun, merasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan.
Posko layanan kendaraan yang dihadirkan NMI tahun ini meliputi Posko Mudik (Rest Point) pada 7 area, kendaraan Mobile Siaga sebanyak 5 unit, serta 26 Bengkel Siaga dan 17 Bengkel Siaga +.
“Mudik merupakan kegiatan tahunan masyarakat Indonesia. Dari data Gaikindo, tahun 2016 jumlah mobil pribadi yang melakukan perjalanan mudik sebanyak 2.5 juta. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, PT NMI menyediakan program-program secara kontinyu untuk para pelanggan,” kata Presiden Director PT NMI, Eiichi Koito, dalam sambutannya pada acara ramah-tamah dan buka puasa bersama dengan media, Senin (12/6).
Posko Layanan Kendaraan Tersedia di Sepanjang Jalur Mudik
PT NMI menyediakan posko layanan kendaraan di beberapa titik sepanjang jalur mudik. Bahkan memberikan kenyamanan lebih, posko-posko tersebut beroperasi selama 24 jam.
Untuk posko mudik (rest point), PT NMI mendirikan di 7 titik di jalur mudik seperti rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, Km 207A Tol Kanci-Cirebon , Km 208B Tol Kanci, Puncak, Alas Roban, Caruban, dan Situbondo.
Sementara program layanan kendaraan terbaru yang sudah dipersiapkan adalah Nissan-Datsun Mobile Siaga. Ada 5 unit kendaraan yang dioperasikan pada 5 titik jalur mudik, yakni Tegal, Buntu, Nagreg, Lasem, dan Magetan. Mobile Siaga akan memberikan layanan dalam radius 25 km dari titik posko.
Program layanan mudik terakhir dari Nissan-Datsun adalah dioperasikannya 43 Bengkel Siaga dan Siaga +. Bengkel-bengkel tersebut akan beroperasi selama libur lebaran dan satu hari setelahnya. Bengkel-bengkel ini juga sudah dilengkapi dengan ERA (Emergency Road Assistance), yang beroperasi di delapan kota selama libur lebaran selama 24 jam.
“Seluruh program selama ramadan dan lebaran, merupakan bentuk komitmen layanan after sales PT NMI untuk kepuasan pelanggan. Kami yakin layanan after sales merupakan pondasi penting bagi keberhasilan bisnis Nissan dan Datsun di Indonesia,” tandas Koito. (Dol)