Berita

Nissan Gelar X-Trail Customer Gathering di Yogyakarta dan Solo

Pada akhir pekan lalu, Ahad (20/9), Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar acara di Yogyakarta dan memerkenalkan fitur terbaru yang disematkan pada All New X-Trail berupa Around View Monitor, sebuah fitur canggih yang membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan tanpa melihat spion atau kaca belakang.

X-Trail Customer Gathering

Simulasi around view monitor di acara X-Trail Customer Gathering

Selain memperkenalkan berbagai fitur canggih, pada kesempatan yang sama, NMI juga menggelar acara X-Trail Customer Gathering di Yogyakarta dan Solo. Sekitar 80 X-Trail melakukan iring-iringan dari dealer Nissan Bantul dan Nissan Solo Baru menuju Istana Candi Boko.

X-Trail Customer Gathering untuk Pererat NMI, Dealer, dan Konsumen

X-Trail customer gathering di Yogya dan Solo ini merupakan acara ke-3 dari urutan acara serupa yang telah dilakukan sebelumnya di Medan dan Surabaya. Rencananya, acara ini akan ditutup dengan puncak acaranya di Jakarta pada November mendatang. Sementara itu, tujuan dari digelarnya acara ini adalah untuk mempererat komunikasi antara NMI, dealer, dan konsumen.

“X-Trail customer gathering diadakan sebagai wujud terima kasih Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada warga Yogya dan Solo pengguna setia Nissan X-Trail. Kami juga ingin mendengar masukan pengguna X-Trail, sehingga kami dapat menciptakan mobil berkualitas tinggi dengan teknologi tepat guna sesuai dengan kebutuhan pecinta SUV Indonesia,” ujar Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Pengguna X-Trail di Yogykarta dan Solo Cukup Besar

Acara yang juga dihadiri oleh Vice President NMI, Shinkichi Izumi, memberikan penjelasan pada para awak media kalau sejak diluncurkan pada September 2014 hingga Juli 2015, penjualan Nissan All New X-Trail secara nasional tercatat 7.419 unit (32% pangsa pasar di segmen High Light SUV).

X-Trail Customer Gathering

Vice President NMI, Shinkichi Izumi, memberikan penjelasan dalam acara X-Trail Customer Gathering

Sementara untuk wilayah Solo dan Yogyakarta, populasi X-Trail terbilang cukup besar. Hal ini bisa terlihat sepanjang September 2014 – Juli 2015, di mana NMI berhasil membukukan penjualan hingga 385 unit X-Trail di wilayah ini. Torehan inilah yang membangkitkan optimisme NMI akan penjualan produk-produk Nissan di Solo dan Yogyakarta di masa mendatang.

“Kami optimis Nissan All New X-Trail akan terus mendapatkan sambutan positif dari konsumen, karena karakteristik Nissan All New X-Trail yang nyaman digunakan di dalam kota namun tangguh saat ke luar kota, cocok dengan kontur jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, selain adanya beragam teknologi canggih seperti Around View Monitor yang disematkan di dalamnya,” tandas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts