Home » Berita » Pamer Keunggulan Hybrid, Mercedes-Benz Bawa E 350e Plug-in Hybrid ke GIIAS 2017

Pamer Keunggulan Hybrid, Mercedes-Benz Bawa E 350e Plug-in Hybrid ke GIIAS 2017

Laporan Langsung GIIAS 2017

Tangerang – Meski pabrikan premium dari Jerman ini menampilkan sportscar terbuasnya, AMG GT-R, pada booth-nya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017, ternyata segi ramah lingkungan pun tetap tidak dilupakan.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan tiga model baru hari ini dan memperesentasikannya kepada pengunjung dan pelanggan setia kami selama 10 hari ke depan,” jelas Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Yup, terletak di tengah panggung di Hall 5a ICE BSD City adalah Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid. Berbeda dengan dua model E-Class yang diluncurkan sebelumnya yaitu E 250 dan E 300, mid-size luxury sedan yang satu ini memiliki dua jenis mesin di dalamnya.

Mercy Carmudi
Mercedes-Benz E 350 Plug-in Hybrid (Carmudi Indonesia – Sano)

Selain mesin bensin 2.000 cc berturbo yang digunakannya, ada juga ekstra motor listrik bertenaga 88 hp dan torsinya 440 Nm. Ketika digabungkan, tenaga totalnya mencapai 286 hp dan torsinya 550 Nm.

Jelas, kedua angka tersebut lebih besar dibanding varian bensin E-Class yang kini dipasarkan. Seperti E 300 pun, 9G-TRONIC menandakan E 350e ini sudah menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan barunya.

Lebih istimewa lagi, Hybrid berbasis platform E-Class W213 ini juga dapat menempuh jarak 33 km tanpa bahan bakar sama sekali.

Mercy Carmudi
Mercedes-Benz E 300 Coupe AMG Line (Carmudi Indonesia – Sano)

Kecuali emblem Blue Efficiency di sampung, sayangnya merek Bintang Tiga ini pun tidak berusaha menunjukkan E 350e nya sebagai mobil hybrid karena eksteriornya sangat mirip dengan E 300 AMG Line tanpa elemen-elemen yang lebih menunjukkan jati diri “e”nya tersebut.

Velg model 5-palang yang dipakai memiliki diameter 19 inci. Di dalam, kabin juga mirip dengan E 300 dari penggunaan motif jok kulit yang sama, serta dua layar raksasa 12,3 inci yang terjajar di dasbornya.

Oh iya, karena alasan regulasi yang belum jelas, model Plug-in Hybrid ini masih belum dijual di Indonesia.

Mercy Carmudi
Mercedes-Benz AMG GT-R (Carmudi Indonesia – Sano)

Untungnya, Mercy tetap menyediakan opsi lain bagi yang tertarik meminang E-Class yaitu dengan bentuk kupe alias E 300 Coupé yang terlihat sangat cantik saat jendelanya terbuka berkat pilar B yang absen.

Mercedes-Benz E 300 Coupé AMG Line dibanderol Rp 200 juta lebih mahal dibanding varian 4-pintunya, tepatnya di Rp 1,539 miliar off the road.

Penulis: Fransiscus Rosano

TOC
Previous post
Toyota Owner Club "Ngumpul" Bareng Sambil Lihat Mobil Baru
Garansi Kia
Next post
17 Tahun di Indonesia, Kia Beri Garansi Mobil 5 Tahun Tanpa Batasan Kilometer