Home » Berita » Bukan Ford, RMA Boyong Mahindra Scorpio

Bukan Ford, RMA Boyong Mahindra Scorpio

Mahindra Scorpio double cabin di Indonesia. (Foto: Carmudi/Rizen)

Bogor – RMA Indonesia resmi meluncurkan dua produk barunya di Indonesia pada hari ini, Kamis (17/10/2019). Dua produk baru ini merupakan kendaraan yang dikhususkan untuk pasar komersial. Keduanya adalah Mahindra Scorpio Pikup double cabin dan Scorpio Pikup. Dalam peluncuran ini, Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia menyatakan kesenangannya untuk bermain di Indonesia.

“RMA sangat senang bekerja sama dengan Mahindra untuk mengembangkan brand di Indonesia. Mahindra Scorpio Pikup adalah produk yang punya nilai kuat,” ujarnya di Jeep Station Indonesia, Bogor.

Ada alasan tersendiri mengapa Mahindra menyasar segmen komersial. Pasar komersial dianggap sebagai salah satu pasar yang kompetitif.

“Pasar mobil komersial di Indonesia adalah salah satu pasar yang kompetitif. Kami merasa senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa,” tambah Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive Mahindra & Mahindra Ltd.

Spesifikasi Mesin Mahindra Scorpio Pikup

Mahindra Scorpio double cabin tampak samping. (Foto: Carmudi/Rizen)

Kedua mobil yang akan menjadi pemain di segmen komersial ini dibekali dengan mesin turbo. Mesin tersebut adalah mHawk berkapasitas 2.200 cc, 4 silinder, turbocharger. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan penggerak 4 roda. Soal tenaganya, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 140 hp dengan torsi maksimal 340 Nm.

Transfercase pengaturan mode 4×4 dapat diatur menggunakan mode elektronik. Memungkinkan pengendara untuk memindahkan transmisi dengan mulus. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mechanical locking differential yang dapat mendeteksi selip dan menyalurkan torsi lebih besar ke roda yang membutuhkan.

Mahindra Scorpio double cabin tampak belakang. (Foto: Carmudi/Rizen)

Mahindra Scorpio Pikup double cabin dan single cabin memakai mesin yang sama. Selain dibekali fitur penggerak 4 roda, Mahindra Scorpio Pikup ini memiliki crawl mode. Crawl mode memungkinkan kontrol pada saat mobil hendak menanjak dengan beban yang diangkut. Pihak RMA Indonesia mengklaim jika kedua produk ini mampu mengangkut beban hingga 1,2 ton.

Fitur lain yang terdapat di mobil ini diantaranya adalah AUX, USB, bluetooth, ESP, hill descent control, TPMS, cruise control, kontrol suhu otomatis, dan head unit layar sentuh dengan kamera belakang. Sedangkan untuk fitur keamanan, Mahindra Scorpio Pikup dibekali dengan ABS, EBD, dual airbag, anti roll, dan zona crumple zone yang mampu melindungi penumpang depan dari kecelakaan.

Interior Mahindra Scorpio di Indonesia. (Foto: Carmudi/Rizen)

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mengungkap Fakta Seputar Merek Mobil India Mahindra yang Kembali ke Indonesia

New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.
Previous post
Penjualan Mobil Murah Daihatsu Sigra Masih Mendominasi
Next post
Simak Harga Lengkap Mahindra Scorpio Pikup yang Baru Meluncur