HomeReviewsSpesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Terbaru 2020, Representasi Pikap Canggih

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Terbaru 2020, Representasi Pikap Canggih

Mitsubishi New Triton
Resmi diluncurkan, Mitsubishi New Triton usung desain modern dan mesin anyar. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi memperkenalkan Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia pada 2019 lalu. Mobil double cabin Mitsubishi ini mengalami penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Lantas, berapa harga Mitsubishi Triton terbaru?

Mitsubishi Triton terbaru bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan mobil dengan daya angkut besar. Mobil ini menawarkan varian-varian unggulan, yaitu Single Cab (dua kursi) dan Double Cab (empat kursi dewasa dan satu anak).

Jika melihat eksteriornya, mobil tersebut terlihat sangat modern, tangguh, dan stylish, serta dinilai mirip dengan Xpander.

Sebagai informasi, Triton terbaru telah mengusung konsep Engineered Beyond Tough, di mana konsep ini menggabungkan konsep desain Dynamic Shield.

Di sisi lain, pada bagian interiornya, Triton terbaru memiliki ruang kabin berukuran cukup luas, serta dasbor bergaya modern yang sudah dibekali berbagai fitur canggih dan cukup lengkap.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dibenamkan mesin yang sangat tangguh, yaitu mesin 4N15 MIVEC VGT dan Intercooler, sehingga diklaim tenaga mesinnya sangat kuat, namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan efisien.

Tidak ketinggalan, Mitsubishi Triton terbaru memiliki radius putar minimum 5,7 m untuk varian 2WD, serta radius putar 5,9 m pada varian 4WD.

Bagi yang tertarik membeli mobil ini, Carmudi telah rangkum spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton terbaru 2020 sebagai berikut.

Spesifikasi Mitsubishi Triton Terbaru 2020

Mesin

Seperti diketahui sebelumnya, Mitsubishi Triton terbaru mengandalkan mesin berkode 4N15 yang memiliki kapasitas 2,4 liter. Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 178 Hp pada 3.500 Rpm, serta torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 Rpm.

Terdapat dua pilihan transmisi, yaitu transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode Sport dan manual 6 percepatan.

Perlu diketahui, tenaga MIVEC pada Triton terbaru ini diklaim dapat meningkatkan bahan bakar secara efisien serta mengurangi emisi CO2.

Menariknya, mobil tersebut sudah menggunakan konfigurasi MIVEC Clean Turbo Diesel yang dipadu dengan Auto Stop & Go, sehingga dapat mematikan mesin diesel saat sedang di posisi diam guna mengurangi konsumsi bahan bakarnya.

Untuk bagian suspensi, Triton terbaru menggunakan suspensi Double Wishbone Coil Spring, Twin Tube Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer pada bagian depan, sedangkan di bagian belakang, mengandalkan suspensi Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Twin Tube Shock Absorber.

Eksterior

Mitsubishi New Triton
Mitsubishi New Triton disodorkan dalam 6 varian. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jika melihat tampilannya, Triton terbaru terlihat sangat tangguh dan modern. Mengusung konsep Engineered Beyond Tough yang menggabungkan konsep desain Dynamic Shield, eksterior mobil ini dinilai mirip dengan Xpander.

Setiap varian mobil ini memiliki ukuran dimensi yang berbeda-beda, kecuali lebarnya. Semua varian Triton terbaru memiliki lebar 1.815 mm.

Varian Ultimate AT dan EXCEED MT memiliki panjang 5.305 mm dan tinggi 1.780 mm, sedangkan varian GLS MT memiliki panjang 5.225 mm dan tinggi 1.780 mm.

Selain itu, varian HDX MT Single Cab dan GLX HR MT memiliki ukuran dimensi yang sama dengan panjang 5.100 mm dan tinggi 1.780 mm, sedangkan varian HDX MT Double Cab memiliki panjang 5.225 mm dan tinggi 1.775 mm.

Pada bagian depan Triton terbaru, terdapat gril dibalut aksen krom berukuran tebal dan menyatu dengan dua lampu Bi-Functional LED Projector yang didukung Daytime Running Lights (DRL).

Lampu tersebut terlihat sejajar dengan ruas bonnet dan dapat memberikan penerangan yang terang.

Khusus varian Ultimate AT, EXCEED MT, dan GLS MT, sudah disematkan fog lamp atau lampu kabut untuk meningkatkan visibilitas pengemudi di malam hari.

Di bagian bumper bawah Triton terbaru, terdapat Front Under Guard yang berfungsi untuk menahan benturan saat berkendara di medan jalan bergeronjal ataupun terjal.

Pada bagian samping, terlihat beberapa guratan yang tegas. Jika guratan pada bagian samping Xpander terkesan berotot, Triton terbaru lebih mengedepankan desain guratan yang terkesan maskulin.

Di sisi lain, terdapat kaca spion yang desain mewah dengan adanya perpaduan warna antara hitam dan krom. Untuk ukuran ban, Triton terbaru menggunakan ban berukuran 265/60 R18 khusus varian Double Cab 4 Wheel Drive (4WD).

Pada bagian belakang, disematkan lampu belakang yang dibuat sejajar dengan bak mobil, sehingga dapat memberikan visual kedalaman dan ketinggian bak secara jelas.

Tidak hanya itu, lampu belakangnya juga sudah mengandalkan Distinctive Signature yang memberikan kesan menawan pada bagian belakang mobil ini.

Interior

Interior New Triton
Interior Triton terbaru terlihat baru. (Foto: MMKSI)

Jika eksteriornya terlihat tangguh, interior Mitsubishi Triton terbaru terkesan elegan. Kini, mobil tersebut menggunakan warna monotone yang terkesan sporty.

Terdapat fitur blower serta konsol tengah yang menggunakan latar metallic sehingga terkesan dinamis. Di sisi lain, terdapat juga berbagai fitur hiburan seperti DVD Audio System berukuran 6,1 inci yang didukung format modern sekelas HDMI, DVD, dan AUX.

Selain itu, setir kemudi Triton terbaru menggunakan desain khas Mitsubishi, yaitu desain empat palang, serta aksen silver di kedua bagian sampingnya.

Turut disematkan berbagai tombol multifungsi, yakni konektivitas, pengaturan audio, serta pengaturan MID (Multi Information Display).

Panel MID ini didesain menarik dengan warna Liquid Crystal. Dengan adanya panel tersebut, pengguna mobil dapat mengetahui informasi mobilnya secara lebih detail mengenai konsumsi bahan bakar, tingkat kecepatan, jarak tempuh, suhu di luar mobil, dan lainnya.

Pembaruan paling terlihat pada interior Triton terbaru adalah adanya USB socket di bangku belakang. Fitur tersebut berfungsi untuk mengisi daya baterai ponsel penumpang. Terdapat dua buah USB Socket, yaitu di Center Panel dan Floor Console.

Fitur

Mitsubishi Triton terbaru telah disematkan berbagai fitur yang canggih dan cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Menariknya, Triton terbaru sudah menggunakan rangka bodi Chassis Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang diklaim dapat menahan benturan saat melalui medan jalan tidak halus atau terjal, sehingga pengemudi merasa tidak terganggu saat membawa mobilnya ini.

Tidak hanya itu saja, rangka bodi tersebut juga dapat memberikan kesenyapan dalam kabin mobil sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman karena minim suara yang masuk dari luar.

Khusus varian 4WD, terdapat empat mode pengaturan berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengemudi. Pertama, mode GRAVEL sebagai mode berkendara yang cocok di jalanan bergelombang.

Kedua, mode MUD/SNOW yang bisa mencegah ban terselip, khususnya di jalanan berlumpur dan performanya tetap mumpuni.

Ketiga, mode SAND. Sesuai namanya, mode ini cocok dipilih untuk mengurangi traksi saat mobil melalui jalanan yang berpasir sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Mode terakhir yaitu ROCK, dimana mode ini cocok dipilih untuk meningkatkan traksi saat menanjak, serta menjaga mobil tetap stabil.

Untuk fitur keselamatan, Triton terbaru memiliki fitur Forward Collision Mitigation untuk memberikan sinyal pada pengguna mobil dengan melakukan pengereman jika ada pejalan kaki atau objek lainnya di depan agar tidak terjadi kecelakaan.

Terdapat juga Blind Spot Warning untuk mengirimkan sinyal pada pengemudi jika ada mobil lainnya yang ingin menyerobot dari belakang dan Rear Cross Traffic Alert yang memberikan notifikasi audio jika mendeteksi adanya objek di belakang mobil, khususnya saat sedang parkir.

Tidak ketinggalan, turut disematkan fitur Multi Around Monitor untuk memberikan informasi mengenai objek-objek yang ada di sekitar mobil ini.

Untuk fitur hiburan, terdapat Head Unit berukuran 6,1 inci berkonfigurasi WVGA yang didukung fitur HDMI, AUX, serta DVD, sehingga pengemudi dan penumpang bisa mendengarkan lagu kesukaan agar tidak bosan selama perjalanan.

Di sisi lain, untuk menambah kenyamanan pengguna Triton terbaru, disematkan Air Circulator di atap bangku belakang dengan 4 mode pengaturan sirkulasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Harga Mitsubishi Triton Terbaru 2020

Harga Mitsubishi New Triton. (Foto: Istimewa)

Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia ditawarkan dalam enam varian. Berikut varian dan harga lengkap Mitsubishi Triton terbaru 2020 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

  • GLX HR M/T Single Cab 2WD: Rp259,65 juta
  • HDX M/T Single Cab 4WD: Rp344,5 juta
  • HDX M/T Double Cab 4WD: Rp402 juta
  • GLS M/T Double Cab 4WD: Rp425,5 juta
  • EXCEED M/T Double Cab 4WD: Rp462,1 juta
  • ULTIMATE A/T Double Cab 4WD: Rp489,6 juta

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga: Hanya Ada 120 Unit, Ini yang Menarik dari Mitsubishi Triton Knight

Wuling Almaz Limited Edition
Previous post
Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Simak Ubahannya
Toyota Camry Hybrid 2021
Next post
Makin Ganteng, Toyota Camry Hybrid 2021 Mendapat Penyegaran