Home » Berita » Stok Daihatsu Terios Tidak Aman untuk Kejar Lebaran

Stok Daihatsu Terios Tidak Aman untuk Kejar Lebaran

target penjualan
All new Daihatsu Terios dengan tampilan baru. Foto/Carmudi.

Jakarta – Seolah menjadi sebuah tradisi di Indonesia bila saat hari raya Idul Fitri disambut dengan hal serba baru sampai termasuk mobil baru. Masyarakat berburu mobil baru untuk dipakai berlibur dan mengunjungi sanak keluarga di hari Lebaran. Sayangnya, Anda yang sekarang berniat beli Daihatsu Terios untuk Lebaran mungkin harus gigit jari, karena proses indennya mencapai sekitar dua bulan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor di sela-sela peresmian branding MRT di Cipete, Jakarta Selatan. Amelia mengungkapkan bila stok unit untuk model selain Daihatsu Terios tidak bermasalah di jaringan dealer. Tingginya permintaan terhadap generasi terbaru Terios membuat pihak ADM harus bekerja keras memenuhi pemesanan konsumen.

“Untuk mobil Daihatsu yang inden itu Terios dan model lain yang varian transmisi otomatis. Untuk unit yang manual ready di outlet kita. Pembeli Terios harus menunggu selama 2 bulan,” ungkapnya.

Dengan demikian, para calon pembeli mobil selain Daihatsu Terios dengan transmisi otomatis terpaksa harus bersabar karena bisa saja unit yang sekarang dipesan akan tiba setelah Lebaran. Meningkatnya animo terhadap mobil dengan transmisi otomatis membuat stok unit di outlet Daihatsu cepat habis ketimbang transmisi manual.

“Model lain kami dengan transmisi manual di semua outlet Daihatsu siap melayani untuk lebaran,” tuturnya.

Penjualan Daihatsu Terios Tidak Terganggu Pemilu

Terios 7 Wonders Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu Foto: Daihatsu

Tingginya permintaan Terios jadi angin segar bagi Daihatsu di tengah tahun politik. Merek asal Jepang ini ikut terkena imbas penurunan penjualan sebagaimana yang lainnya. Namun, Daihatsu tidak mengalami penurunan signifikan.

“Daihatsu penjualannya hanya turun 1,6 persen pada Maret, sementara untuk April belum kita collect datanya karena kemarin libur Mayday. Sementara di bulan April karena ada Pemilu di pertengahan bulan, dampaknya sampai sekarang masih terasa berat,” ungkap Amelia.

Hajat Pemilu 2019 dinyatakan selesai saat pengumuman hasil suara di tanggal 22 Mei mendatang. Kondisi ini diharapkan mampu memulihkan pasar otomotif nasional, terutama karena mendekati hari Lebaran.

“Kami berharap sesudah Pemilu di bulan ini lalu demand Lebaran mulai keluar, membuat pasar jadi bergairah,” ucapnya.(dol)

Previous post
Iklan Daihatsu Mejeng di Stasiun MRT Cipete Hingga Tiga Tahun ke Depan
Next post
Daftar Mobil Baru Toyota 2019, jadi Referensi Sebelum Beli