BeritaSepeda motorSumber informasi

Suzuki GSX-S150 Touring Edition Hanya Rp25 Jutaan

Jakarta – Lewat ajang Jakarta Fair 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W meluncurkan Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Kehadiran motor penjelajah ini diklaim Suzuki untuk memenuhi hasrat sebagian bikers pecinta touring, khususnya pecinta Suzuki.

Alasan yang paling mendasar karena banyak konsumen yang memang menggunakan motor sport naked 150 cc dari Suzuki ini untuk touring. Tak dipungkiri, sejak lama nama Suzuki identik dengan tema perjalanan yang menakjubkan bagi para biker Indonesia.

“Melanjutkan tradisi tersebut sekaligus menyambut antusias masyarakat terhadap produk Suzuki, kami hadirkan Suzuki GSX-S150 Touring Edition, yang cocok bagi biker pecinta touring,” kata Seaction Head Market Relation, Banggas Pardede, di PRJ Kemayoran, Sabtu (8/7/2017) kemarin.

Dirinya melanjutkan Suzuki GSX-S150 Touring Edition dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan yang menunjang untuk touring. Diantaranya windshield smoke+bracket black, hand guard color dan bracket & side bag soft.

Windshield Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Foto/Carmudi Indonesia.

Bracket & side bag soft Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Foto/Carmudi Indonesia.

Hand guard color Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Foto/Carmudi Indonesia.

Sebagai informasi motor edisi touring ini hanya diproduksi 150 unit per bulan. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Stronger red/titan black, dan Matt Black.

“Bicara harga kami yakin sangat sangat terjangkau, tidak jauh beda dengan versi standarnya, yaitu Rp 25 juta saja (on the road DKI Jakarta),” tambah Banggas.

Aura Touring yang Mantab

Suzuki GSX-S150 Touring Edition memiliki perbedaan dengan versi standard. Terdapat kelengkapan windshield smoke, hand guard, dan bracket side bag soft. Harganya dibanderol Rp 25 juta, harga ini tak jauh dengan versi standartnya.

Motor pesaing Yamaha Vixion ini dibekali mesin DOHC berkapasitas 150cc dan kompresi 11,5:1. Selain itu sudah dibekali teknologi fuel injectio canggih untuk pembakaran maksimal.

Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kW pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga besar dari mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Motor ini memiliki batas maksimum putaran mesin hingga 13.000 rpm, Suzuki mengklain kalau ini tertinggi di kelasnya. Nah bagaimana, tertarik? langsung saja pesan karena motor ini sudah tersedia di dealer Suzuki. (Dol)

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts