Berita

Toyota Land Cruiser 300 Meluncur, Ada Varian GR

Australia — Toyota akhirnya resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Land Cruiser dengan kode bodi 300 sebagai generasi terusan dari 200 series.

Toyota memilih Australia sebagai tempat peluncuran lantaran menjadi pasar terbesar untuk SUV berbodi bongsor tersebut.

toyota land cruiser 300

Sean Hanley, Vice President Sales, Marketing and Franchise Operations Toyota Australia mengatakan jika Toyota ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada konsumen.

“Toyota ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada konsumen. Ini adalah bulan yang penuh tantangan, Covid-19 membuat produksi Land Cruiser di Jepang dan beberapa negara lain sempat terhenti,” ujarnya diberitakan Paultan.

toyota land cruiser 300

Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang mengatakan akan segera memproduksi Land Cruiser dalam waktu dekat. Untuk generasi Toyota Land Cruiser 300 ini rencananya akan hadir dalam enam varian.

Dua varian merupakan versi flagship yang tersedia dalam trim Sahara ZX dan GR Sport yang lebih fokus pada off road. Sedangkan empat varian lainnya merupakan versi standar yang sudah dijual di Australia sebelumnya.

Seluruh model Land Cruiser 300 terbaru ini dibekali mesin diesel berkapasitas 3.300 cc, V6, twin turbo berkode F331-FTV bertenaga 304 hp dengan torsi maksimum 700 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan menggunakan transmisi otomatis 10-percepatan yang didistribusikan ke penggerak 4 roda.

toyota land cruiser 300

Dari segi tampilan versi Toyota Land Cruiser 300 ini terlihat lebih elegan dengan lekukan bodi yang terlihat halus dan modern.

Walaupun sudah diluncurkan secara resmi, tetapi Toyota Australia belum mengatakan kapan konsumen akan mendapatkan unitnya. Mereka yang membeli mobil ini nantinya juga diwajibkan untuk menandatangani perjanjian agar tidak menjual mobil tersebut ke luar Australia.

toyota land cruiser 300

Bahkan pihak Toyota akan membatalkan pemesanan kepada konsumen jika konsumen tersebut kedapatan ingin menjual mobil ini kembali. Toyota mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga harga jual kembali Toyota Land Cruiser.

Maklum, salah satu SUV tangguh di dunia ini kerap menjadi mobil incaran bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Kendati demikian, Toyota Land Cruiser 300 sendiri belum diketahui akan meluncur juga di Indonesia atau tidak.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts