Event

Toyota Team Indonesia Sabet Podium di Awal Musim Balap 2021

BogorToyota Team Indonesia (TTI) menyabet podium di awal musim balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2021 ini.

Kejuaraan yang digelar pada Minggu (28/3/2021) kemarin di Sentul, Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu ajang balap bergengsi. Pebalap TTI, Haridarma Manoppo yang mengendarai Toyota Yaris berhasil finish di urutan kedua kelas ITCR Max.

Pebalap TTI lainnya, Jordan Johan yang baru bergabung dengan TTI musim ini juga meraih hasil positif. Jordan mampu menduduki podium di urutan kedua kelas ITCR 2.000.

toyota team indonesia

“Senang sekali TTI bisa kembali berkompetisi di ajang balap nasional bergengsi. Selamat kepada seluruh pebalap TTI yang mengawali musim balap 2021 dengan positif,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Tim balap Toyota bisa dibilang konsisten dalam menjaga performa di ajang balap nasional. Di ajang ITCR 2021 ini, TTI menurunkan tiga pebalap andalannya, Haridarma Manoppo dan Demas Agil di kelas ITCR Max memakai Toyota Yaris, serta Jordan Johan di kelas 1.200 dengan Toyota Agya.

Senang Bisa Kembali Balapan

Haridarma Manoppo yang sudah bergabung sejak 2005 silam ini mengaku senang bisa kembali berkompetisi di ajang balap.

“Sejak babak kualifikasi, saya akui ITCR 2021 ini jauh lebih kompetitif,” ujar Haridarma Manoppo.

Ketiga pebalap ini mengaku cukup senang dapat kembali balapan lagi bersama keluarga TTI. Bahkan tim meminta ketiga pebalap agar lebih bersenang-senang di atas aspal sirkuit agar lebih rileks sambil mengevaluasi hasil balapan.

“Saya bersyukur bisa dapat setting terbaik untuk memaksimalkan performa Toyota Yaris yang sesuai dengan saya,” sambung Haridarma.

Senada dengan Haridarma, Jordan juga mengaku senang bisa kembali memanaskan ban di Sirkuit Sentul.

“Kami diminta balapan dengan have fun sambil evaluasi. Ke depannya kami akan melakukan improvisasi agar bisa lebih baik dari sekarang,” tutur Jordan Johan.

Hasil kemenangan yang diraih oleh Toyota Team Indonesia jelas menjadi modal penting. Podium di seri pertama ini akan terus diperbaiki ke depannya.

“Apa yang didapat hari ini akan kami siapkan untuk menghadapi seri berikutnya,” pungkas Anton Jimmi.

Cek juga video review Toyota Yaris berikut ini:

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *