Berita

VW Tiguan Allspace Facelift Meluncur, Punya Teknologi Keselamatan Baru

Wolfsburg – Volkswagen (VW) Tiguan Allspace facelift resmi meluncur belum lama ini. Beda dari model sebelumnya, Tiguan Allspace facelift punya tampilan baru dengan tambahan teknologi keselamatan.

Diberitakan Paultan, Jumat (14/5/2021, tampang depan VW Tiguan Allspace facelift menampilkan cukup banyak perubahan. Seperti desain lampu depan kini lebih ramping dan sudah menggunakan LED beserta IQ.Light matrix technology. Gril-nya tampil lebih besar dan terlihat seolah-olah menyatu dengan lampu depan, mirip seperti desain VW Golf.

VW Tiguan Allspace facelift

VW Tiguan Allspace terbaru meluncur tanpa perbuahan mesin (Foto: Paultan)

Bemper juga telah didesain ulang dengan sudut berbentuk huruf ‘C’. Sedangkan bagian samping mobil dipasang fender yang dibuat lebih ramping dan panjang.

Sementara bagian belakang tersemat logo Tiguan baru tepat di tengah pintu belakang. Bergeser sedikit kebawah, terpasangan reflektor panjang dan diffuser baru bersama knalpot palsu. Selain itu, ditambahkan pula lampu belakang baru dengan grafis berbentuk L terbalik.

Masuk kebagian interior, VW Tiguan Allspace terbaru mendapat lingkar kemudi tiga palang dengan beragam tombol multi fungsi. Panel instrumen full digital delapan inci, tersedia pula layar 10 inci sebagai pilihan.

VW Tiguan Allspace terbaru model 2021 (Foto: Paultan)

Sistem infotainment masih sama seperti model terdahulu, hanya saja ada penambahan Modular Infotainment Matrix (MIB3) generasi ketiga.

Fitur lain yang ada di interior, seperti pengisian daya smartphonne nirkabel, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, pencahayaan kabin 15 warna, sembilan speaker, dan sound systems dari Fender atau Harman Kardon.

VW Tiguan Allspace facelift

VW Tiguan Allspace facelift (Foto: Paultan)

Dari segi keselamatan, semua varian dilengkapi least autonomous emergency braking, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Ada juga fitur keselamatan pilihan, seperti automatic high beam, parking assist dan traffic sign recognition.

Mesin VW Tiguan Allspace Facelift Tidak Berubah

Mesin VW Tiguan Allspace facelift tidak memgalami perubahan sama sekali. VW menawarkan beberapa pilihan mesin, seperti mesin bensin empat silinder TSI turbocharged 1.5 liter. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 147 hp.

Tersedia pula Tiguan Allspace facelift bermesin 2.0 liter berpenggerak empat roda dengan tenaga 187 hp atau 245 hp. Serta Turbodiesel TDI 2.0 liter bertenaga 147 hp atau 197 hp.

Interior VW Tiguan Allspace terbaru (Foto: Paultan)

Sedangkan pilihan transmisi, ada manual enam percepatn atau DSG dual-clutch tujuh percepatan.

Khusus di pasar Amerika Serikat, tersedia mesin bensin bensin 2.0 liter dengan penggerak roda depan atau semua roda. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts