Berita

Wrangler Masih Jadi Penopang Penjualan Jeep di Indonesia

Jakarta — Melihat data penjualan setahun ke belakang, PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia mengaku bahwa model Wrangler masih menjadi penopang penjualan mereka.

Menurut Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor penjualan terlaris dipegang Jeep Wrangler Rubicon, Sahara, dan Sport dengan presentase 80% dari total penjualan.

“Tahun lalu saya rasa Wrangler itu totalnya (penjualan) dari 85% sampai 95%. Dari Wrangler tersebut, Rubicon 2 door maupun Sahara maupun Sport itu lebih kurang sekitar 15%,” ujarnya kepada kami di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Adapun Jeep Wrangler Sport yang masih dijual secara resmi tahun lalu, kini sudah dihilangkan.

“Tahun ini kita tidak ada Wrangler Sport, jadi hanya Wrangler Sahara untuk yang penggunaan dalam kota atau city slicker,” sambung Dhani.

>>>>> Cari deretan mobil Jeep terbaik dari Carmudi di sini!

jeep wrangler

Di tahun ini, Dhani juga membeberkan target penjualan pihaknya masih akan akan mengandalkan Wrangler sebagai primadona penjualan di Tanah Air.

“Tahun 2022 ini pun sama, jadi si Wrangler Rubicon ini diharapkan masih menjadi volume maker kita di angka 80%. Jadi total target penjualan kita di tahun ini mencapai 414 unit. Dari 414 unit ini, sekitar 350 unit itu ada di Wrangler,” katanya.

Selain Wrangler, Jeep di Indonesia juga memasarkan model Gladiator yang merupakan double cabin serta Compass. Kedua model tersebut dinilai cukup diterima pasar, walaupun angka penjualannya tidak sebaik model Wrangler.

jeep wrangler

>>>>> Cari deretan mobil Jeep terbaik dari Carmudi di sini!

“Jadi sisanya itu Jeep Compass dan juga Gladiator. Compass yang baru penjualannya ya memang ini merupakan tantangan kita, secara produk ini cukup diterima masyarakat di Indonesia. Kita sudah habis juga stoknya,” ujar pria ramah berkacamata ini.

Ke depannya PT DAS Indonesia Motor juga akan mendatangkan beberapa model terbaru, salah satunya Jeep Compass 7 seater.

“Tapi tentunya kita edukasi juga agar konsumen, karena ke depannya Jeep Compass ini kita targetkan agar menjadi volume maker di 7 seater-nya yang akan datang ke Indonesia di tahun 2024,” tutupnya.

Jeep Compass generasi terbaru ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada Desember 2021 lalu. Hingga saat ini penjualan SUV tersebut diklaim sudah dikirimkan kepada konsumen sebanyak 18 unit sejak keran pemesanan dibuka.

Harga Jeep Terbaru per Maret 2022

  • Jeep Gladiator: Rp2,1 miliar
  • Jeep Rubicon 4 door: Rp1,8 miliar
  • Jeep Rubicon 2 door: Rp1,7 miliar
  • Jeep Compass: Rp779 juta

>>>>> Cari deretan mobil Jeep terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/