Home » Berita » AISI Siap Gelar IMOS 2018 Mengusung Tema “Indonesia Future Technology”

AISI Siap Gelar IMOS 2018 Mengusung Tema “Indonesia Future Technology”

IMOS 2018
Press conference IMOS 2018 berlangsung pada hari Senin (15/10/2018) (Istimewa)

Jakarta – Pameran otomotif khusus sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sebentar lagi akan digelar. Rencananya, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) resmi membuka IMOS 2018 pada tanggal 31 Oktober 2018 dan berlangsung sampai dengan 4 November 2018.

Pameran dua tahunan ini dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema yang diusung “Indonesia Future Technology”.

Sesuai dengan temanya, maka dipastikan motor-motor yang akan dipamerkan adalah keluaran terkini yang berteknologi modern. Selain tentunya produk-produk yang berfokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan dan perangkat pendukung keamanan bagi pengendara serta pejalan kakí.

“Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi bahan bakar yang efisien, konsumen di Indonesia mulai mengincar produk sepeda motor yang memiliki teknologi terbaru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berkendara yang menyenangkan. Pada IMOS 2018, para peserta pameran akan menyajikan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terkini dan produk pendukung lainnya,” ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI di acara press conference IMOS 2018 yang berlangsung hari ini, Senin (15/10/2018).

Tak kurang dari 60 exshibitor dipastikan ambil bagian pada pameran sepeda motor tahun ini. Terdiri dari para Agen Pemegang Merek (APM) roda dua, produk pelumas, serta aksesoris pendukung lainnya. Beberapa produk terbaru juga disebut-sebut akan meluncur di hari pertama pameran. Selain tentunya menjadi ajang pertemuan para komunitas bikers di Tanah Air.

Beberapa merek yang dipastikan unjuk teknologi di pameran ini mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio.

Para APM sepeda motor ini kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru yang sesuai dengan tren roda dua di Tanah Air belakangan ini seperti skutik bongsor bermesin besar, motor berdesain klasik dan motor berkapasitas mesin besar, hingga sepeda motor listrik. Beberapa diantaranya juga menampilkan motor konsep atau purwarupa.

Selain itu, produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, berbagai merek apparel dan riding equipment.

“Pameran kali ini akan membawa nuansa baru dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor tanah air, baik yang telah diaplikasikan maupun yang akan hadir di masa depan. Eksibisi di bidang otomotif selalu menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias untuk mencari update informasi mengenai produk sepeda motor baru, sebelum mereka memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian,” tutur Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018.

Ragam Program Ramaikan IMOS 2018

IMOS 2018
IMOS 2018 akan segera berlangsung, tepatnya pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di JCC, Jakarta (Berbagai Sumber)

Sebagai sebuah pameran kendaraan roda dua, IMOS 2018 tak melulu memamerkan produk motor terbaru dan terkini. Beberapa aktivitas menarik lainnya juga bisa dikunjungi selama pameran berlangsung.

Yang terbaru di IMOS adalah hadirnya “IMOS Inspiration Corner”, area khusus yang memamerkan hasil modifikasi para brand motor peserta serta ruang edukasi terkait berbagai hal mengenai otomotif.

“Pengunjung bisa ikut berinteraksi dalam acara bazar helm yang menjadi ciri khas IMOS serta Safety Riding Course yang berisi penjelasan mengenai berkendara yang baik dan aman sebelum test ride. Safety Riding Course ini berlangsung setiap hari mulai pukul 14.00- 15.00 dan 16.00 17.00 (30 menit teori, 30 menit praktek),” ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group.

Aktivitas menarik lainnya adalah Moto Meetup, gathering komunitas pecinta motor dengan kreativitas serta edukasi yang dikemas secara menyenangkan yang didalamnya terdiri atas beberapa kegiatan seperti Jamboride, Honda Community Gathering Road to Honda Bikers Day 2018, Vintage & Custom Bike Show, Sleep Engine Party, Helmet Custom Paint Show, All About Restoration, Vespa Fun Skill Contest, Dyno Bottle Competition dan  acara pengundian grand prize dan kegiatan donor darah.

Salah satu daya tarik IMOS adalah hadirnya program Bazaar Helm. Tahun ini akan ada promo beli NHK PREDATOR 2V dengan harga spesial yang berlangsung pada 31 Oktober – 2 November 2018, mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Bagi kalian yang berencana beli helm SNI, jangan lupa ke IMOS 2018 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk hari Rabu – Kamis, sedangkan pada hari Jumat – Sabtu – Minggu dibanderol seharga Rp30.000.

Previous post
Kontroversi Terios, 'Adik' Daihatsu Taruna yang Malah Laris Manis
kredit motor
Next post
‎7 Fakta Menarik Soal Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia 2018