Berita

Alasan Daihatsu Rocky 1.0L Turbo Lebih Dipilih Ketimbang 1.2L

Jakarta –Daihatsu Rocky bermesin 1.0L Turbo ternyata lebih dipilih ketimbang Rocky bermesin 1.2L Hal tersebut disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Pada bulan Aprli itu memang kita baru luncurkan 1.0l Turbo. Sehingga komposisi retailsales-nya mencapai 90% yang didominasi tipe 1.0L Turbo. Kenapa? Karena 1.2L ini baru diluncurkan 17 Juni 2021 lalu, sehingga konsumen baru pada tahu,” ungkap Hendrayadi saat press conference secara virtual,Kamis (15/7/2021).

Dia menambahkan, secara total penjualan Rocky cukup baik. Pada Mei 2021 tercatat sebanyak 505 unit dan Juni 333 unit.

“Bulan Juni 2021 itu memang turun, tetapi kalau dilihat dari Juli 2021 tentunya SPK ini sampai dengan tanggal 14 Juli mengalami kenaikan 30%. Sehingga Juli sudah naik lagi,” sambung dia.

Penjualan Daihatsu Meningkat

(Foto: Carmudi/Badjo)

Lebih lanjut ia menjelaskan jika pembeli Rocky ini lebih kepada orang yang sudah pernah memiliki mobil. Bahkan tidak sedikit juga mereka yang membeli untuk dijadikan mobil kedua.

“Kalau Rocky ini dengan harga Rp200 jutaan lebih kepada replacement car atau second buyer. Kemarin kami sempat lakukan survey ternyata segmennya seperti itu. Mereka yang beli untuk dijadikan mobil pengganti atau menambah mobil yang sudah ada. Levelnya menengah hingga menengah ke atas,” ucap Hendrayadi.

Unit Tes Daihatsu Rocky 1.2L Belum Tersedia

Masyarakat yang membeli tipe 1.0L Turbo ternyata cukup penasaran dengan tipe 1.2L. Sayangnya di diler Daihatsu belum menyediakan unit tes yang bisa dicoba oleh konsumen.

“Jumlah unit tes 1.2L memang belum banyak, saat ini baru ada 12-15 unit saja di jaringan kami. Itu pun tidak semuanya di Jakarta. Ketersediaan mobil tes kami masih sedikit, namun kami akan usahakan menambah unit tes 1.2 agar bisa dicoba calon konsumen,” tegasnya.

Test drive Daihatsu Rocky

(Foto: Carmudi/Badjo)

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky 1.2L meluncur setelah Rocky 1.0L Turbo pada April 2021. Harga yang ditawarkan untuk Rocky 1.2L mulai dari Rp178,9 sampai Rp215 juta. Sedangkan Rocky 1.0 Turbo Rp 214.2 sampai Rp236,1 juta.

Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sudah dipotong PPnBM 100%.

Rocky merupakan salah satu mobil Daihatsu yang mendapat fasilitas diskon PPnBM 100%. Hal tersebut mengacu pada penerbitan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor: 839 Ttahun 2021.

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts