Mobil

All New Avanza Hadir dengan Transformasi Total dan Peningkatan Value for Money Signifikan

Melanjutkan eksistensinya selama 18 tahun, All New Avanza hadir dengan tagline Build for Greater Inspiration. Transformasi total yang dialaminya menjadikan mobil ini sebagai penunjang mobilitas yang nyaman dan aman bagi seluruh anggota keluarga sekaligus menginspirasi generasi berikutnya.

all new avanza veloz

Melihat sejarahnya, Avanza telah lahir sejak 18 tahun lalu dan menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia. Mobil ini juga telah diekspor dengan jumlah melebihi 460.000 unit.

Kini Avanza hadir sebagai model yang serba baru. Toyota mencoba tantangan dalam pengembangnnya dengan mengadopsi platform Front Engine – Front Wheel Drive (FF). Pengembangannya berpatokan pada prinsip “mudah dikendarai di mana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”.

Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan radius putar yang baik, yakni 4,9 meter dan ground clearance yang memadai. All New Avanza siap memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dan bebas stres bagi siapa pun yang mengendarainya.

Pada generasi ke-3 ini All New Avanza tersedia dalam empat pilihan varian, yakni 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Eksterior Bernuansa Canggih dan Dinamis

Harga All new Avanza

All New Avanza resmi meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

Mewakili era mobilitas baru, tampilan All New Avanza menonjolkan kesan canggih dan dinamis. Hal tersebut digambarkan melalui desain bumper depan yang tegas dengan bentuk headlamp tajam ditambah panel chrome.

Dari sisi samping, kini siluet mobil terlihat makin panjang dan rendah. Secara keseluruhan garis-garisnya menciptakan penampilan yang makin elegan. Terdapat pengaplikasian New Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (1.5G) yang menggunakan desain tiga dimensi kontemporer dan premium.

Kemudian di sisi belakangnya tampak New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp yang menjadikan mobil ini lebih modern dan lebar.

Interior Luas dengan Konfigurasi Fleksibel

Mode Sofa All New Avanza

Mode Sofa All New Avanza (Foto: TAM)

Interior All New Avanza didesain dengan pengaturan kursi yang sangat fleksibel. Di samping itu mobil ini juga memiliki New Pleasant Long Sofa Mode guna menghadirkan ruang yang nyaman untuk semua anggota keluarga.

New Striking Dashboard Design (1.5G) kini hadir dengan dengan disertai panel instrumen berupa New TFT MID 4,2 Inci dan New Illuminating Start/Stop Button. Untuk urusan hiburan, terdapat New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1.5 G) yang turut dilengkapi dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Pengalaman berkendara dengan mobil ini pun akan makin memuaskan berkat adanya New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1.5 G).

Fitur Keselamatan Tambah Lengkap

Fitur keselamatan canggih seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist telah menjadi standar baru bagi semua mobil Toyota. Termasuk All New Avanza yang juga ikut dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Sementara itu khusus varian 1.5 G CVT TSS memiliki aspek keselamatan lebih tinggi lagi dengan tambahan 6 Airbags, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Namun yang lebih istimewa, varian ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense.

Di dalamnya terdapat 4 fungsi penting yang sangat berguna, meliputi Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Performa Mesin Meningkat

Harga All new Avanza

All New Avanza resmi meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

All New Avanza kembali hadir dalam dua pilihan mesin dengan performa yang telah ditingkatkan untuk menyesuaikan penggunaan platform FF. Pilihan mesin yang pertama ialah 1NR-VE 1.329 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 98 PS (96,6 hp) dan torsi puncak 12,4 Kgm (121,6 Nm).

Pilihan mesin kedua ialah 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga tertinggi 106 PS (104,5 hp) dan torsi tertinggi 14 Kgm (137,2 Nm). Penerapan teknologi Dual VVT-i yang sudah terbukti andal dan membuat konsumsi bahan lebih efisien kembali digunakan.

Tak kalah penting, mesin mobil ini juga mendapat penyempurnaan melalui penggunaan New CVT Transmission. Transmisi tersebut menggunakan split gear baru yang dirancang agar mampu menghadirkan rasio gigi lebih lebar sehingga akselerasi mobil lebih bertenaga dan mulus.(ADV)

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts