Home » Berita » All New Nissan Juke Meluncur Sebelum Tutup 2019, Ada Versi Listrik

All New Nissan Juke Meluncur Sebelum Tutup 2019, Ada Versi Listrik

All New Nissan Juke tengah melakukan uji jalan (Foto: Autoexpress)
All New Nissan Juke tengah melakukan uji jalan (Foto: Autoexpress)

Jakarta – Sembilan tahun sudah Nissan mempertahankan Juke tanpa penyegaran besar-besaran. Meski begitu, Nissan tidak mau terburu-buru untuk mendatangkan model terbaru dari mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Akan tetapi kabar terbaru bahwa Nissan bakal meluncurkan All New Juke sebelum akhir 2019.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, All New Nissan Juke akan didukung oleh CMF-B platform. Sebuah konstruksi rangka yang sudah digunakan di Renault Clio baru dan akan diadopsi juga ke Captur generasi berikutnya. Di samping punya platform baru, kemungkinan besar perusahaan mobil asal Jepang itu juga menawarkan beragam varian satu di antaranya bertenaga listrik. Bila ini benar maka Juke listrik akan bersaing dengan Kia e-Niro dan Hyundai Kona EV.

Tidak cuma itu, versi plug-in hybrid juga dikabarkan masuk dalam daftar varian All New Nissan Juke. Diharapkan Nissan Juke generasi kedua ini dipersenjatai mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik dan baterai 9,8 kWh. Kemungkinan mobil bisa melaju tanpa bahan bakar minyak atau hanya menggunakan motor listrik sejauh 30 kilometer lebih.

Meski punya versi listrik dan plug-in hybrid, Nissan dikabarkan tetap menawarkan Juke terbaru dengan mesin konvensional. Setidaknya ada dua pilihan mesin yang akan dipasarkan yaitu bensin 1.0 liter turbo dan diesel 1.5 liter.

Ruang Kabin Lebih Luas

Selain penambahan powertrain baru, Juke model 2020 ini akan memiliki ruang kaki dan ruang kepala di kabin lebih luas. Selain itu, mobil ini punya wheelbase yang lebih panjang dari model saat ini. Semuanya itu berkat penggunaan platform baru.

Pembaruan lainnya yaitu penambahan sistem infotainment baru,dan sudah bisa terintegrasi ke smartphone. Pengemudi akan dibantu dalam situasi tertentu oleh sistem mengemudi semi-otonom ProPilot. Disamping itu, Juke generasi kedua bakal mempertahankan gaya funky yang membuatnya menjadi dikenal oleh banyak orang. Meskipun Juke terbaru mendapatkan beberapa pembaruan secara besar-besaran, tapi diperkirakan akan membuatnya terlihat lebih modern dan mungkin lebih futuristik.

Seperti diketahui, Generasi pertama Nissan Juke diperkenalkan di pameran otomotif Geneva Motor Show pada 2010. Sejak kehadirannya popularitas crossover mulai menanjak. Dalam hal penjualan, mobil yang bermain di segmen tersebut tumbuh sepuluh kali lipat di seluruh Eropa antara 2010 dan 2016.

Diperkirakan pada 2022 penjualannya semakin tumbuh sekira dua kali lipat dari pencapaian pada 2016 sebesar 1,13 juta unit. Di Eropa, penjualan Nissan Juke sangat tinggi telah melampaui angka 100.000 unit per tahun.

rental mobil di bali
Previous post
Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Tips Memilih Rental Mobil di Bali
E36 Owners Community berbagi di yayasan lansia
Next post
E36 Owners Community Hibur Lansia di Bulan Ramadan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *