Home » Berita » Bocoran Tampilan Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander

Bocoran Tampilan Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander

Bocoran Tampilan Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander (Foto Ilustrasi/Autoindustriya)

Tokyo – Masih ada beberapa model Mitsubishi yang belum mengalami perombakan besar terutama pada sektor eksterior, sebut saja satu di antaranya Mirage. Belum diketahui pasti kapan Mitsubishi akan mendatangkan Mirage dengan wajah baru.

Dalam sesi wawancara eksklusif bersama Autoindustriya, Kepala Desainer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto tidak membeberkan waktu peluncuran dari mobil perkotaan itu. Akan tetapi dirinya memberikan sedikit bocoran mengenai desain Mitsubishi Mirage terbaru.

Kunimoto menyebutkan bahwa Mirage terbaru akan tampil beda dari model yang saat ini masih terdapat di pasaran dan di jalan raya. Mitsubishi Mirage terbaru bakal menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Jika benar maka bagian depan Mirage terbaru akan terlihat mirip seperti Xpander, atau bisa juga sama seperti tampang depan Pajero Sport, Triton, serta Eclipse Cross. Sebab model-model tersebut juga mengadopsi desain yang serupa.

Mitsubishi Mirage diklasifikasikan sebagai mobil segmen-A. Berdasarkan rumor yang berkembang, Mirage generasi terbaru akan menggunakan platform CMF-B hasil aliansi Renault dan Nissan. Itu berarti Mirage bisa berubah menjadi kendaraan segmen-B. Platform CMF-B saat ini digunakan di Renault Clio dan Nissan March atau Micra.

Kunimoto menambahkan bahwa MMC akan memanfaatkan aliansi, sehingga diharapkan model yang bermitra dengan Renault dan Nissan lebih banyak.

Selain itu Mirage, Kunimoto juga menyebutkan bahwa model crossover dari Mitsubishi akan mengadopsi filosofi desain Dynamic Shield. Akan tetapi pabrikan mobil asal Jepang itu tidak menyebutkan lebih detail apa yang tengah mereka rencanakan.

Tidak Ada Rencana Mendatangkan Mitsubishi Mirage

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mitsubishi di Indonesia sudah memutuskan untuk tidak lagi memasarkan Mirage di dalam negeri. Alasannya karena mobil di segmen tersebut sepi peminat.

“Secara jujur kami tidak punya rencana untuk meneruskan atau memperkenalkan Mirage yang baru ke pasar Indonesia,” ujar Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, di acara Annual Media Gathering with Mitsubishi Motors (MMKSI) Family di Jakarta, Maret lalu.

Mitsubishi Mirage
Mitsubishi Mirage yang makin ditinggalkan konsumen. Foto/Mitsubishi.

Nakamura menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang menaruh perhatian lebih kepada produk yang memiliki banyak permintaan baik dipasar domestik maupun ekspor, yaitu Xpander. Tahun ini, lanjut dia perusahaan telah berencana menambah kapasitas produksi Mitsubishi Xpander, supaya konsumen tidak lama menunggu.

“Kami sudah memutuskan untuk meningkatkan kapasitas Mitsubishi Xpander di pabrik kami untuk dapat memenuhi permintaan konsumen yang sudah lama menunggu. Kami ingin fokus kepada produk inti kami utamanya Xpander supaya bisa meningkatkan terus operasi penjulan yang ada di Indonesia. Tentunya dengan fokus ini kami menginginkan dapat terus membawa kebahagiaan untuk para konsumen kami di Indonesia,” pungkas Nakamura.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Siap Meluncur di Indonesia, Nissan Gencar Promosikan Leaf
Melihat proses minor change yang dilakukan Daihatsu.
Next post
Melihat Rumitnya Facelift yang Dilakukan Daihatsu Indonesia