Home » Berita » Brosur Daihatsu Sirion Cross Bocor, Ada yang Beda!

Brosur Daihatsu Sirion Cross Bocor, Ada yang Beda!

Brosur Daihatsun Sirion Cross (Foto: Paultan)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia pada 19 Maret 2020 meluncurkan New Sirion. Mobil perkotaan ini kini tampil lebih segar walaupun tidak mengalami banyak perubahan dibanding model terdahulu.

Masih dalam suasana ceria menyambut kedatangan New Sirion, tiba-tiba brosur Daihatsu Sirion Cross bocor di Internet. Ini sungguh mengejutkan, pasalnya New Sirion baru saja dipasarkan. Sebagai mana dilaporkan Paultan, brosur Daihatsu Sirion Cross dikirim oleh seorang pembaca yang indentitasnya disembunyikan. Adanya brosur tersebut seolah mengisyaratkan peluncuran Sirion Cross tidak akan lama lagi.

Tidak diketahui pasti apakah brosur tersebut diperuntukkan bagi pasar Malaysia atau Indonesia. Sebab pada bagian depan brosur tertulis Sahabat Petuangan. Kata Petuangan tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tetapi jika ditelusuri menggunakan Google Translate kata tersebut berasal dari bahasa Melayu yang artinya “permainan” dalam bahasa Indonesia. Anehnya lagi di dalam brosur tertera PT Astra Daihatsu Motor dan dicantumkan akun media sosial Daihatsu Indonesia.

Brosur Daihatsu Sirion Cross (Foto: Paultan)

Terlepas dari situ, Daihatsu Sirion Cross punya tampang berbeda dibanding New Sirion yang belum lama ini diluncurkan online. Dari penampakan brosur berwarna biru itu terkuak Daihatsu Sirion Cross punya gaya yang menyerupai kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) pada umumnya.

Perhatikan saja bagian atap mobil, kini sudah dilengkapi dengan roof rail. Kemudian hatchback ini juga mendapatkan bumper depan baru yang membuat wajahnya lebih sporty. Fasia hitam yang merambat mulai dari bawah lampu depan, hingga gril. Menambah kesan macho, bagian depan mobil juga diberi bibir spoiler dan lampu LED horizontal di sudut bumper. Sedangkan bagian belakang mobil tampil dengan desain bumper baru berwarna hitam.

Brosur Daihatsun Sirion Cross (Foto: Paultan)

Daihatsu Sirion Cross ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu Lava Red, Glittering Silver, Icy White, Peppermint Green, dan Mystical Purple.

Selain itu, Sirion Cross dibekali juga dengan pelek sporty mirip-mirip seperti desain milik Toyota Raize tapi dimensinya lebih kecil, yaitu 15 inci.

Bicara soal mesin, nampaknya masih sama seperti yang ada sekarang. Mesinnya berkapasitas 1,3 liter Dual VVT-i dengan tenaga sebesar 93 hp dan torsi puncak 120 Nm.

New Daihatsu Sirion

Jika diamati sekilas, Daihatsu Sirion Cross memiliki tampang mirip-mirp New Daihatsu Sirion. Hanya saja ada beberapa tambahan aksesori terutama di bagian eksterior sebagai pembeda.

Diketahui, Daihatsu New Sirion, terdapat penambahan aerokit dan side stone guard baru yang menjadikan eksteriornya lebih segar. Pada bumper depan dipasangi spoiler serta side skirt dua warna pada sisi samping. Pembaruan Sirion ini mengikuti selera konsumen utamanya dari kalangan anak muda.

Daihatsu Sirion baru tersedia dengan dua pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic. Hatchback unggulan PT ADM ini pun dijual dengan harga Rp200,1 juta (M/T) dan Rp214,850 juta (OTR Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Hari Ini Terakhir GM Jual Mobil Chevrolet di Indonesia

Previous post
Hasil Uji Tabrak, All New Honda City Raih Peringkat Tertinggi
Test Drive Wuling Almaz SUV di bawah Rp350 juta
Next post
Ini 6 Tips Unik yang Wajib Diketahui dari Wuling Almaz