Home » Event » CBR Race Day Seri ke-2 Digelar, Pengguna CBR Mengamuk di Lintasan

CBR Race Day Seri ke-2 Digelar, Pengguna CBR Mengamuk di Lintasan

Pengguna Honda CBR menguji sepeda motor di lintasan sirkuit.
Pengguna Honda CBR menguji sepeda motor di lintasan sirkuit.

Bogor – Setelah sukses digelar bulan April lalu, Indonesia CBR Race (ICE) Day 2019 kembali diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC). Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, Seri kedua ICE Day 2019 ini kembali digelar di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat pada 28-29 September 2019 pekan lalu.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan Tercatat 129 pengguna Honda CBR Series dari Jawa Barat turut berpartisipasi dalam gelaran ICE Day seri ke-2 ini. Di mana mereka dapat menguji langsung performa tinggi dari Honda CBR di atas lintasan. ICE Day selalu menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh para pecinta kecepatan di Jawa Barat khususnya pengguna Honda CBR Series.

“Ajang ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pencinta sepeda motor Honda yang ingin mengekspresikan kecintaannya pada kecepatan di lintasan sirkuit. Bikers Honda diajak untuk menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh dengan kompetisi balapan yang akan menghasilkan Juara ke-1, 2 dan 3 di setiap kelas yang diperlombakan,” ujar Lerri.

Dibagi Menjadi Tiga Kelas

ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community).

Sebelum ke lintasan, seluruh peserta mendapatkan pembekalan terkait teknik balap di lintasan dari pebalap Nasional Wawan Hermawan melalui sesi Coaching Clinic. Pada sesi ini para bikers mendapatkan edukasi berbagai macam pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering dan breaking. ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru. Diantaranya adalah seperti Safety Riding Challenge yang akan memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri. Selain itu, ada juga beragam gim seru untuk para anggota komunitas Honda CBR.

Pengguna Honda CBR menguji sepeda motor di lintasan sirkuit.
Pengguna Honda CBR menguji sepeda motor di lintasan sirkuit.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Honda ADV150 Laris Manis, AHM Masih Belum Genjot Produksi

SPBU Pertamina
Previous post
Pertamina Resmikan 6 SPBU 3T di Kalimantan, Apa Itu?
Next post
Simak 10 Keluhan Toyota Calya yang Kerap 'Didemo'