Home » Berita » Cek Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2019

Cek Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2019

Grafis: Nadia/Carmudi

 

Jakarta – Musim mudik Lebaran 2019  menyisakan hitungan minggu, berbagai persiapan biasanya sudah dilakukan. Bagi para pemudik dengan tujuan Jawa, jalan tol menjadi rute favorit tahun ini. Pasalnya jalan tol sudah tersambung  dari ujung barat Pulau Jawa (Merak) hingga ke Surabaya, Malang sampai Prolinggo.

Ya, mudik Lebaran 2019 ini masyarakat sudah bisa menggunakan jalan bebas hambatan yaitu Tol Trans Jawa. Jalan tol baru yang tersambung ini mempunyai panjang total 965 kilometer. Mulai dari Merak, Banten, hingga Probolinggo Jawa Timur.

Ini akan memangkas jarak dak waktu tempuh bagi pemudik bahkan membuat para pemudik makin nyaman. Mudik Lebaran 2019 makin asyik karena para masyarakat  tidak perlu lagi merasakan macetnya perjalanan  ketika lewat jalur biasa atau Pantura. Sehingga waktu jarak tempuh menuju kampung halaman bisa lebih cepat.

Nah, bila Anda sudah memiliki rencana mudik lebaran 2019 dengan menggunakan mobil pribadi dan memilih jalur Tol, Anda harus tahu tarif Tol Trans Jawa 2019. Tarif ini telah ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Bila sudah tahu, jangan lupa isi kartu tol Anda jangan sampai kurang, karena bila saldo di kartu tol Anda tidak mencukupi akan menghambat perjalanan. Semoga perjalanan mudik lebaran 2019 Anda selamat sampai tujuan dan menyenangkan.

Previous post
Hari Jadi Komunitas Mobil Putih Ke-7 Berlangsung 'Prihatin'
Next post
Brio Saturday Night Challenge, Cuma Buat yang Jago Slalom