EventKomunitas

Hari Jadi Komunitas Mobil Putih Ke-7 Berlangsung ‘Prihatin’

Buka puasa komunitas mobil WCC

Jakarta – Tepat pada tahun ini, komunitas mobil putih atau White Car Community menginjak usia ke-7. Perayaan hari ulang tahun komunitas WCC yang jatuh di bulan Ramadhan berlangsung dengan prihatin.

Maksudnya, WCC tidak cuma bikin pesta, tetapi mengadakan acara syukuran buka puasa bersama & santunan anak yatim piatu. Penyelenggaraan ulang tahun kali ini mengambil tema Amazing 7 Years with the Spirit of White Heart in Community.

WCC berdiri sejak 6 Mei 2012 dan memiliki lebih dari 4.000 anggota yang tersebar dalam 31 chapter se-Indonesia. Ciri khas dari para anggota WCC ini ialah mewadahi para pemilik mobil berwarna putih dalam satu komunitas.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi ajang kumpul–kumpul seru sesama member WCC. Para anggota komunitas ikut berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al – Izza, Jakarta Timur. Dalam kegiatan buka puasa bersama ini sekaligus dilakukan penyerahan santunan untuk mereka berupa perlengkapan sekolah & donasi.

“Harapannya melalui acara ini, semoga WCC bisa menjadi komunitas yang solid dan mampu memberikan manfaat positif bagi dunia otomotif Indonesia,” ujar Masayu Donny Kertopati selaku Ketua Umum WCC.

Santunan anak yatim komunitas WCC

Acara yang berlokasi di Food Garden, Jakarta Garden City (JGC) – Cakung tersebut berlangsung dengan meriah dari pukul 16.00 – 21.00 WIB. Bukber ini dihadiri oleh sekitar 300 member beserta keluarga yang berasal dari berbagai chapter terdekat.

Chapter Batavia, Bogor, DC (Depok – Cibubur), Tangerang Raya, Bekasi Raya, Cikarang, Banten & Karawang ikut menyemarakkan acara di JGC ini. Setelah buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sesi tiup lilin & potong tumpeng secara simbolik untuk merayakan ulang tahun komunitas mobil putih terbesar di Indonesia ini.

Uniknya, acara ulang tahun ke-7 WCC (White Car Community) kali ini juga dirayakan secara serentak di 23 chapter lainnya. Kemeriahan acara dilanjutkan dengan sesi pembagian doorprize bagi para member yang beruntung, live music dan diakhiri dengan foto bersama.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts