Home » Berita » CX-5 Anniversary Edition, Kado Mazda untuk Konsumen Indonesia

CX-5 Anniversary Edition, Kado Mazda untuk Konsumen Indonesia

cx-5 anniversary
Mazda CX-5 Anniversary Edition (Foto: Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Selain All New CX-9, pada momen perayaan ulang tahun pertama PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, meluncur pula Mazda CX-5 Anniversary Edition.

Ini merupakan kado spesial EMI untuk konsumen premium di Indonesia. Mazda CX-5 dipilih sebagai kado khusus karena peminat mobil jenis Sport Utility Vehicles (SUV) satu ini sangat banyak. EMI yakin Mazda CX-5 Anniversary Edition dapat diterima dan diburu konsumen.

“Pada saat ulang tahun pertama ini kan kita memang sengaja secara resmi memulai penjualan CX-9. Nah sebagai tambahan baru saja dari display CX-9, kita menampilkan CX-5 Anniversary Edition untuk merayakan ultah EMI,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, di sela peluncuran mobil di Jakarta, (1/2).

“Kenapa kita pilih CX-5, karena kalau kita lihat respon dan minat luar biasa terhadap CX-5 selama satu tahun terakhir sejak launching di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017,” sambungnya.

Roy membantah bila CX-5 Anniversary Edition ini sebagai cara perusahaan untuk menghabiskan stok produksi 2017. Dijelaskan bahwa model edisi terbatas itu adalah benar-benar baru produksi 2018.

“Bukan mau menghabiskan stok, malah CX-5 itu sampai sekarang masih inden, yang ini (Anniversary Edition) baru,” terang dia.

Sebagai edisi spesial, EMI hanya memasarkan dalam jumlah terbatas yaitu 50 unit saja. Harga per-unitnya dibanderol Rp572,8 juta, atau beda Rp26 juta bila dibandingkan dengan varian CX-5 Elite dan Rp46 juta dengan CX-5 GT. Konsumen sudah bisa memesan CX-5 Anniversary Edition di seluruh dealer resmi Mazda yang ada di Indonesia.

“Sudah ada beberapa yang pesan. Belum sampai 10 unit,” ungkap Roy.

Apa yang Beda pada Mazda CX-5 Anniversary Edition

Mazda CX-5 Anniversary Edition berbasis CX-5 varian standar yang mendapat sejumlah tambahan aksesori baik itu pada bagian eksterior maupun interior. Dengan tambahan tersebut menjadikan Mazda CX-5 Anniversary Edition tampil lebih menarik.

Pada bagian eksterior, ditambahkan pencahayaan pada gril, sepasang roof rail pada bagian atap serta molding di bagian pintu belakang. Sedangkan interiornya disematkan aluminium berwarna matte silver, tuas paddle shift di lingkar kemudi serta scuff plate stainless steel di ke empat pintu.

Selain tambahan aksesori, Mazda tetap mempertahankan sejumlah fitur yang sudah menjadi standar untuk CX-5. Di antaranya Teknologi SKYACTIV, G-Vectoring dan jajaran fitur i-ACTIVSENSE. Seperti Adaptive LED Head-Lights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support Rear (SCBS-R). (dna)

mobil baru tahun 2017
Previous post
Ini Mobil Baru Tahun 2017 yang Paling Memuaskan
Next post
Marquez Butuh Adaptasi dengan Desain Hiu Martil Honda RC213V