Home » Sample Blog » Daftar 5 SUV Di Bawah Rp 300 Jutaan yang Bisa Dibawa Pulang

Daftar 5 SUV Di Bawah Rp 300 Jutaan yang Bisa Dibawa Pulang

Jakarta – Masyarakat perkotaan saat ini lebih memilih mobil berjenis SUV dibanding MPV. Memang, jika dikalkulasikan jumlah MPV masih lebih banyak dibandingkan SUV. Tetapi, jumlah SUV sendiri setiap tahun semakin naik dan model yang dijual kian bervariasi. Harga mobil tersebut bervariasi, tetapi biasanya harga yang dipatok untuk SUV 300 juta.

Belum percaya jika model SUV yang dijual kian banyak? Tengok saja para produsen yang sebelumnya tidak memproduksi SUV kini berlomba-lomba untuk memproduksi SUV, bahkan SUV ala-ala yang kerap disebut crossover.

Harga yang ditawarkan pun juga cukup variatif, konsumen dapat memilih SUV dengan harga terjangkau hingga premium. Jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap, sudah seharusnya memilih harga yang cukup mahal. Namun, tidak semua SUV punya banderol yang mahal kok.

Carmudi Indonesia akan mencoba memberikan pandangan mengenai 5 SUV dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Bagi Anda yang hendak meminang SUV 300 juta dengan bajet terbatas, coba disimak dulu artikel berikut. Mungkin saja Anda jadi ingin membeli SUV dengan harga terjangkau.

Daihatsu Terios

Di posisi pertama ada Daihatsu Terios. Yap, mobil yang masuk ke dalam segmen Low SUV ini bisa dimasukkan ke dalam list. Daihatsu Terios menawarkan sensasi mengendarai SUV 300 juta dengan cita rasa perkotaan. Tampilannya memberikan kesan tangguh, gagah dan kuat. Terios ini dijual di rentang harga Rp 202-256 jutaan.

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios/Foto/Ist

 

Honda BR-V

Di segmen Low SUV lainnya ada juga Honda BR-V. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini mencoba menawarkan MPV dengan cita rasa SUV. Bagi sebagian orang mungkin menganggap mobil ini adalah Honda Mobilio yang dikesankan SUV.

Honda BR-V
Honda BR-V.Foto/Ist

Sebenarnya memang betul, tetapi harga Honda BR-V ini berbeda dengan Mobilio. Perubahan antara BR-V dengan Mobilio juga cukup banyak, dari eksterior hingga interiornya terdapat beberapa perbedaan. Mobil ini dijual seharga Rp 238-274 jutaan.

Toyota Rush

Mobil yang menjadi kembar identik dari Daihatsu Terios ini menjadi referensi ketiga bagi yang hendak mencari SUV. Walaupun terlihat sama dengan Daihatsu Terios, sebenarnya Toyota Rush punya perbedaan yang cukup banyak.

Toyota Rush
Toyota Rush. Foto/Ist.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya banderol Rp 243-265 jutaan. Bagi Anda pecinta merk Toyota, tentu Toyota Rush menjadi Low SUV yang cocok untuk menghiasi garasi rumah. Desain dari Terios dan Rush terbaru ini juga memang lebih modern dan sporty dibanding generasi sebelumnya.

Honda HR-V

Selain Honda BR-V, ada juga Honda HR-V sebagai mobil yang meramaikan di segmen LSUV. Mobil yang dijual dengan harga Rp 284-294 jutaan untuk tipe S ini layak masuk ke dalam list pembelian Anda. Mobil berpenumpang 5 orang ini juga dibekali dengan fitur yang cukup banyak.

Honda HR-V
Honda HR-V

Selain fitur yang cukup banyak, Honda HR-V juga menawarkan desain yang lebih modern, mewah dan elegan dibanding LSUV lainnya. Sebenarnya masih ada lagi tipe E dan Prestige, tetapi harganya sudah melebihi Rp 300 juta.

Chevrolet Trax

Hadir dengan mesin turbo satu-satunya di segmen LSUV, membuat Chevrolet Trax juga cocok masuk ke dalam list. Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini menawarkan beberapa hal yang tidak ada pada mobil LSUV lain.

Trax dibekali dengan sunroof, cruise control, mesin turbo, hingga pengaturan setir dengan tilt dan teleskopik. Ada juga fitur tire pressure monitoring system yang dimana fitur ini menjadi fitur langka di segmen LSUV.

Walaupun desainnya kurang asyik dilihat, tetapi fitur mobil ini cukup lengkap. Mobil ini ditawarkan mulai Rp288 – Rp314 juta.

Chevrolet Trax 2018
Chevrolet Trax 2018

Dari 5 mobil yang masuk ke dalam list, sebenarnya ada dua mobil lagi yang bisa dimasukkan. Yakni Suzuki Ignis dan Datsun Cross. Kami menganggap kedua mobil ini belum cocok untuk masuk ke dalam segmen SUV 300 juta, tetapi lebih cocok masuk ke dalam city car.(dol)

Toyota Avanza
Previous post
Toyota Avanza 2009 Vs Toyota Avanza 2019, Apa Saja Ubahannya?
Aliansi Renault Nissan Mitsubishi
Next post
Strategi Renault Indonesia Dipaparkan, Agresif Tanpa Target Penjualan