Home » Berita » Daftar Mobil Bekas Suzuki dengan Harga Murah di Bawah Rp100 Juta

Daftar Mobil Bekas Suzuki dengan Harga Murah di Bawah Rp100 Juta

Mobil bekas Suzuki (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Tidak cuma mobil baru, sekarang ini mobil bekas juga menjadi incaran banyak orang. Meski bekas pakai tapi soal kualitas tidak perlu ragu, sebab sejumlah pedagang sudah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum menjualnya ke konsumen. Bahkan beberapa di antaranya menyajikan informasi nyata tentang kondisi mobil kepada konsumen.

Di samping kualitas dan masih layak untuk digunakan, mobil bekas memiliki harga jauh lebih murah ketimbang mobil baru. Konsumen bisa memiliki mobil bekas dengan kualitas baik dibawah harga Rp100 juta. Ambil contoh merek mobil Suzuki, dengan hanya bermodalkan uang dibawah Rp100 juta konsumen mempunyai beragam pilihan model dan jenis kendaraan.

“Di Jakarta dengan uang Rp100 juta bisa beli mobil Suzuki bekas dari berbagai jenis mulai dari hatchback, MPV, hingga city car,” ungkap Hendro Kaligis, Business Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di Jakarta saat teleconference bersama media, Kamis (7/5/2020).

Lebih lanjut Hendro membeberkan satu persatu mobil bekas Suzuki yang dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta di wilayah Jakarta.

1. Suzuki Swift

Meski versi terbaru dari Suzuki Swit tidak lagi dipasarkan di Indonesia, tapi mobil bekasnya masih tersedia. Bagi Anda pecinta mobil hatchback berukuran kecil tidak ada salahnya untuk meminangnya. Akan tetapi jangan harap mendapatkan Swift dengan usia muda.

“Suzuki Swift tahun produksi 2012-an itu kira-kira pasarannya Rp100 juta. Untuk tipenya GL ya, kalau tipe GX jarang yang dijual di bawah Rp100 juta,” terang Hendro.

2. Suzuki SX4

Suzuki SX4 tahun produksi 2012 dan 2013 juga bisa dimiliki dengan harga dibawah Rp100 juta. Tetapi khusus Suzuki SX4 RC1 yang merupakan edisi khusus, konsumen harus merogoh kantong lebih dalam lagi karena harganya masih di atas Rp100 juta.

“Karena edisi terbatas di kalangan penggemar SX4 masih banyak yang cari itu,” sambung dia.

Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R di Pakistan sangat laku keras. Foto/SIM.

3. Suzuki Wagon R

Selanjutnya masih dari kalangan mobil berukuran tidak terlalu besar, yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang mencari mobil bekas harga murah. Berhubung harga barunya tidak sampai Rp150 juta, maka Anda bisa mendapat Karimun Wagon R dengan usia muda.

“Kalau Karimun Wagon R ini banyak sekali yang dibawah Rp100 juta. Mobil tahun produksi 2018 semuanya di bawah Rp100 juta. Kecuali varian matik AGS untuk tahun produksi muda masih di atas Rp100 juta,” tutur dia.

4. Suzuki APV

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga, tidak ada salahnya melirik Suzuki APV. Meski sampai sekarang belum mengalami perubahan besar sejak awal diluncurkan, tapi pengemar dari mobil bertubuh kotak ini masih ada sampai sekarang. Versi bekas dari APV tahun produksi 2015 tipe terendah bisa dibeli dengan harga dibawah Rp100 juta.

Suzuki APV, Mobil Serbaguna Andalan Suzuki Indonesia

5. Suzuki Ertiga

Tak suka mobil berbentuk kotak, tenang masih ada pilihan lain yaitu Suzuki Ertiga.

“Kalau Suzuki Ertiga di bawah Rp100 juta itu biasanya yang keluaran tahun 2012. Itu masih single blower. Ada juga Ertiga tipe GA tahun 2014 sampai 2015 masih ada yang di bawah Rp100 juta,” katanya.

6. Suzuki Celerio

Mobil lain yang dijual dengan harga di bawah Rp100 juta ada Suzuki Celerio. Mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak dibanding model Suzuki lain, sebab umur mobil perkotaan itu cukup singkat di Indonesia. Hanya sekira satu tahun saja, setelah itu penjualannya dihentikan.

Dijelaskan Hendro mobil berukuran kecil ini cukup unik karena dibekali mesin kecil hanya 1.000 cc saja. Menariknya mobil ini sudah dibekali transmisi otomatis jenis CVT. Sepengetahuan dirinya belum ada mobil bermesin kecil di Indonesia yang menggunakan CVT.

(Suzuki Grand Vitara/autowcars)

7. Suzuki Grand Vitara

Terakhir ada Suzuki Grand Vitara. Mobil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kendaraan ber,esin 2.000 cc.

“Yang mesin 2.000 cc itu hampir semuanya dijual di bawah Rp100 juta. Tapi kalau mesin 2.400 cc mungkin di bawah produksi 2008 harganya di bawah Rp100 juta,” pungkas Hendro.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Silent Coat peredam panas lansiran Audio Plus Indonesia
Previous post
Audio Plus Rilis Peredam Panas di Tengah Pandemi, Berapa Harganya?
motor baru di imos 2018
Next post
Pabrik Suzuki di Cakung, Tambun, dan Cikarang Batal Beroperasi